Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Komen Carragher Liverpool Pesaing Terbesar Man City

berita bola komen carragher - Ekings

Berita Bola Komen Carragher Liverpool Pesaing Terbesar Man City. Berita bola komen Carragher menyebut Liverpool berpeluang jadi pesaing berat Manchester City. Setelah merombak lini tengah, The Reds mengawali start dengan sangat memuaskan.

Jamie Carragher merasa puas dengan mantan timnya tersebut. Musim lalu Liverpool finis di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Klub garapan Juergen Klopp tersebut lantas merombak lini tengah sehingga lebih segar.

Klub bertajuk The Reds itu mendatangkan empat gelandang baru yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo serta Ryan Gravenberch. Awalnya mereka diprediksikan butuh waktu cukup panjang untuk bisa nyetel.

Namun hanya dalam 12 pekan pertama Liga Inggris musim 2023-2024 berita bola komen Carragher Liverpool menunjukkan tanda-tanda positif dengan tampil klik segera. Adapun kiprah Mohamed Salah dan rekannya musim 2023-2024 ini cukup apik.

Mereka berhasil menempati urutan dua klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan torehan 27 poin. Liverpool terpaut satu angka saja di belakang Manchester City.

Sejauh ini pasukan Juergen Klopp baru menelan satu kekalahan saja, itupun mereka alami secara kontroversial usai gol Luis Diaz dianulir di markas Tottenham Hotspur. Usai jeda internasional pertengahan bulan November ini, berita bola komen Carragher Liverpool siap jadi penantang Manchester City.

Duel itu bakal memberi gambaran bagaimana posisi mereka masing-masing. Manchester City masih jadi kandidat terkuat sebagai pemenang sebab mereka berhasil meraih treble musim lalu.

Berita Bola Komen Carragher Kepada Sky Sports

Menghadiri sesi wawancara bersama Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan “Kenapa Liverpool enggak bisa pergi ke sana dan meyakini bahwa mereka bisa berada di persaingan titel ini? Mereka adalah satu tim yang benar-benar mendesak Manchester City dalam beberapa tahun terakhir,”

“Ini memang tim Liverpool yang baru, tapi mereka masih bisa menjadi penantang terbesar Manchester City karena mereka punya pemain-pemain dan manajer yang sudah pernah melaluinya sebelumnya,” tambah eks Liverpool yang kini jadi komentator tersebut.

Meski berita bola komen Carragher mengakui Liverpool bisa bersaing dengan Manchester City tapi tidak bisa di pungkiri pemuncak klasemen tersebut masih berada satu tingkat di atas mereka.

Hal itu disebabkan karena tim garapan Pep Guardiola tersebut memiliki kematangan skuad. Liverpool sendiri masih bisa terus berkembang dan bakal menjadi favorit juara. Catatan penting bagi mereka saat ini yaitu mencari cara bagaimana agar bisa konsisten.

Carragher Kembali Menegaskan

Carragher kembali menambahkan, “Saya masih merasa bahwa Manchester City satu level di atas Liverpool dan Arsenal saat ini. Itu mungkin berubah dalam empat atau lima bulan ke depan, tim-tim mungkin berkembang, khususnya Liverpool yang punya banyak pemain baru,”

“Tapi City rasanya seperti kita belum melihat City yang sesungguhnya musim ini dan mereka masih memuncaki liga,” tutupnya.

Dibalik rasa percaya diri Carragher ia juga menilai Liverpool harus memenuhi dua syarat penting. Kepada Sky Sports, “Liverpool masih belum sebagus Manchester City dalam hal menghentikan serangan balik,”

“Orang mengira Liverpool adalah tim yang mempressing dari depan, faktanya Liverpool adalah tim yang mendominasi penguasaan bola, sering memegang bola. Mereka tak sebagus Man City dalam penguasaan bola, sehingga bola mereka lebih sering hilang.”

Berita bola komen Carragher menegaskan kembali Liverpool perlu merombak lini pertahanan agar mereka bisa lebih hebat. The Reds membutuhkan pemain bertahan hebat yang bisa memainkan berbagai posisi.

Baca Juga : Berita Bola Lumayan Tangguh, Haaland Sebut Man City Beruntung Curi Satu Poin