Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Puas Menangi Pertandingan, Arsenal Unggul 3 – 1 Atas Burnley

berita bola puas menangi - Ekings

Berita Bola Puas Menangi Pertandingan, Arsenal Unggul 3 – 1 Atas Burnley. Berita bola puas menangi pertandingan kini dipegang oleh Arsenal yang berhasil unggul 3 – 1 atas Burnley. Arsenal pun mendapatkan poin penuh dari laga kandang melawan Burnley tersebut. Sejak babak pertama pertandingan, The Gunners cukup mendominasi lawan.

Leandro Trossard menjadi pemecah skor pertama, lalu disusul kemudian oleh Josh Brownhill pemain Burnlay yang berhasil menyamakan kedudukan. William Saleba dan Oleksandr Zinchenko akhirnya membalas perlawanan Burnley sehingga Arsenal berhasil unggul hingga akhir pertandingan.

Kemenangan Arsenal melawan Burnley yang disebutkan dalam berita bola puas menangi pertandingan membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris. Arsenal sudah berhasil mengumpulkan 27 poin dari 12 laga yang dilakoninya.

Berita Bola Puas Menangi Pertandingan, Arsenal Pepet Manchester City di Puncak

Posisi Arsenal dan Manchester City kini sejajar dan bahkan poin yang mereka dapatkan sama. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Manchester City seperti yang disebutkan dalam berita bola puas menangi pertandingan.

Pertandingan Manchester City vs Chelsea pada Minggu (12/11/2023) malam nanti bakal menjadi penentu bagaimana The Citizens mempertahankan posisinya. Pertandingan Arsenal vs Burnley yang digelar pada Sabtu (11/11/2023) malam di Emirates Stadium berlangsung seru dan sengit.

Burnley sempat mengancam Arsenal terlebih dahulu pada menit kedelapan melalui tendangan Zaki Amdouni di kotak penalty. Beruntung David Raya bisa menepisnya sehingga tidak membuahkan gol.

Peluang pertama Arsenal berhasil didapatkan pada menit ke-20 setelah pemainnya Bukayo Saka menusuk dari sisi kanan lapangan. Saka sempat dihadang bek lawan, namun ia berhasil merebut bola kembali dan langsung menembak ke gawang lawan. Sayang, tendangan tersebut ditepis James Trafford.

Gawang Burnley berhasil diselamatkan lagi oleh Trafford pada menit ke-26 saat menepis sundulan Bukayo Saka. Arsenal sempat frustasi dengan performa Trafford karena beberapa kali tendangan para pemainnya berhasil ditepis.

Arsenal Sempat Terhambat

Perjalanan Arsenal untuk memenangkan pertandingan melawan Burnley memang tidak mudah. Dalam berita bola puas menangi pertandingan, berkali-kali tembakan para pemainnya ditepis Trafford termasuk saat Trossard melakukan tendangan jarak dekat pada menit ke-36.

Kebuntuan akhirnya terpecah saat Arsenal mencetak gol pada menit pertama injury time melalui Leandro Trossard. Babak kedua pertandingan berlangsung lebih seru dan Arsenal sempat kehilangan fokus di awal hingga akhirnya The Gunners kebobolan gol pada menit ke-54.

Burnley berhasil menyamakan skor pertandingan 1 – 1 melalui gol Josh Brownhill yang cukup dramatis. Takehiro Tomiyasu kehilangan bola setelah direbut Luca Koleosho yang mengirimkan umpan tarik yang berujung pada kemelut di depan gawang David Raya.

Josh Brownhill memanfaatkan momen tersebut dan menyambar bola dengan mudahnya. Bola sempat berubah arah karena membentur kaki Gabriel, namun akhirnya berhasil membuahkan gol.

Arsenal semakin panas dan langsung menggebrak menyerang Burnley. Sepakan Gabriel Martinelli sempat ditepis Trafford, namun malah tercipta peluang karena korner berhasil dieksekusi Trossard.

William Saliba kemudian mendahului Trafford untuk menanduk bola ke gawang lawan. Tepat pada menit ke-57, Arsenal berhasil mengungguli lawan dengan skor 2 – 1. Gol ketiga Arsenal berhasil diciptakan pada menit ke-74 melalui Oleksandr Zinchenko.

Pemain Arsenal ini melepaskan sepakan setengah voli dengan kaki kirinya di kotak penalty. Setelah itu, menyusul korner Trossard dan bola pun membobol gawang lawan. Dalam berita bola puas menangi pertandingan disebutkan jika Arsenal harus kehilangan Fabio Vieira pada menit ke-83 karena kena kartu merah.

Baca Juga : Berita Bola Hidupkan Minat Pada Lucas Paqueta, Manchester City Tambah Pemain?