Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Semangat Juang Tottenham Luar Biasa Walau Kalah

berita bola semangat juang - Ekings

Berita Bola Semangat Juang Tottenham Luar Biasa Walau Kalah. Berita bola semangat juang Tottenham Hotspur sungguh luar biasa meskipun pada akhirnya mereka menderita kekalahan dari Chelsea. Klub bertajuk Spurs tersebut akhirnya kalah untuk pertama kali di Liga Inggris musim 2023-2024 dari The Blues skor telak 1-4.

Kendati timnya menelan kekalahan pahit tapi pelatih Tottenham Ange Postecoglou tetap merasa bangga atas perjuangan anak didiknya dalam pertandingan yang penuh dengan kontroversi tersebut.

Menghadiri sesi wawancara bersama BBC, Postecoglou mengatakan “Ada sejumlah hal yang terjadi, banyak intervensi VAR, sulit bagi saya menganalisis lag aini tapi saya bangga dengan para pemain,”

“Mereka terus mencoba sampai akhir. Para pemain sudah memberikan berita bola semangat juang terbaik, tak bisa lebih dari itu. Mereka menunjukkan tekad, upaya dan determinasi,” tambah pelatih berkebangsaan Australia itu.

Berlaga di markasnya sendiri pada Selasa, 7 November 2023 dini hari WIB, Tottenham berhasil unggul duluan berkat gol Dejan Kulusevski tepat di menit ke enam. Akan tetapi kartu merah Cristian Romeru akibat melakukan pelanggaran terhadap Enzo Fernandez langsung mengubah jalannya pertandingan.

Wasit menghadiahkan berita bola semangat juang tendangan penalti kepada Chelsea sehingga mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer. Awal paruh kedua, giliran Destiny Udogie yang terpaksa di usir keluar lapangan sebab ia menerima kartu kuning kedua.

Berita Bola Semangat Juang, Tottenham Pincang

Kini Tottenham di paksa bermain 9 vs 11 dan terus mencoba menemukan taktik terbaik agar mampu mencetak gol. Hingga akhirnya The Spurs kehabisan energi dan kebobolan tiga gol yang semua dilesakan oleh Nicolas Jackson.

Pelatih Tottenham sempat memberikan kritik kepada VAR. Ia menyoroti jika VAR mempunyai peran besar atas perubahan jalannya pertandingan.

Postecoglou merasa tidak senang sebab wasit membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan berita bola semangat juang. Situasi itu membuat waktu lima menit terbuang sia-sia sebelum kartu merah di jatuhkan pada Romero.

Hal itulah yang dinilai membuat jalannya pertandingan lebih lama. Wasit memberikan tambahan injury time hingga 23 menit.

“Saya tak menyukainya, beginilah jalannya laga. Sejumlah hal terjadi dengan sendirinya, karena inilah yang akan terjadi jika kami terus mengeluh tentang keputusan wasit setiap pekan, setiap keputusan harus dicek dan kami akan menunggu lama di setiap laga untuk mengetahui apa yang terjadi,”

Kelahan dari Chelsea kali ini membuat Spurs gagal menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 27 poin dari 11 pertandingan adapun Spurs terpaut satu angka saja yakni 26 poin di urutan kedua.

Rekrutan Postecoglou Tampil Apik

Ange Postecoglou mendatangkan pemain dengan sangat jeli. Rupanya hal tersebut berdampak positif bagi tim garapannya yang kini masih menghuni papan atas klasemen Liga Inggris.

Awal musim 2023-2024 Spurs melakoni pertandingan Liga Inggris dengan sempurna. Tiga pemain anyar hasil rekrutan Postecoglou terbukti gacor di lapangan.

Mereka adalah James Maddison, Micky van de Ven hingga Guglielmo Vicario yang memiliki berita bola semangat juang tinggi. Kepada Fourfourtwo pelatih pelatih Spurs mengatakan,

“Ini lebih pada kecocokannya. Apakah mereka cocok dengan sepak bola yang ingin kita mainkan? Apakah mereka memiliki kepribadian yang tepat? Itu adalah hal yang besar bagi saya dengan cara kami bermain, anda harus memiliki pola pikir tertentu sebagai individu, berani dan ingin menantang diri sendiri setiap hari,”

Baca Juga : Berita Bola Tak Kenal Imbang, Man United Selalu Menang Walau Tipis