Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pulang Hampa, Gagal Menangi Ballon d’Or Mbappe Kirim Pesan

berita bola pulang hampa - Ekings

Berita Bola Pulang Hampa, Gagal Menangi Ballon d’Or Mbappe Kirim Pesan. Berita bola pulang hampa Kylian Mbappe gagal menangi Ballon d’Or 2023. Lionel Messi menyabet penghargaan tersebut untuk kedelapan kalinya sehingga ia dinobatkan sebagai raja Ballon d’Or.

Awalnya Kylian Mbappe masuk nominasi Ballon d’Or dan digadang-gadang bakal menang. Ia bersaing ketat dengan bomber kebanggaan Manchester City Erling Haaland.

Tapi apalah daya kapten timnas Argentina dinilai lebih pantas meraih Ballon d’Or seiring keberhasilannya mengantarkan tim kenegaraannya juara Piala Dunia 2022.

Mbappe sendiri jadi sorotan meskipun ia berita bola pulang hampa di malam penghargaan Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa, 31 Oktober 2023 dini hari WIB.

Bintang timnas Prancis tersebut kerap kali ditampilkan ekspresinya terlihat murung, merengkuh bahkan tidak bersemangan sepanjang acara. Mbappe memang kecewa dengan Ballon d’Or tahun ini.

Striker andalan Paris Saint Germain itu seakan hanya melengkapi podium saja. Ia mendapatkan suara terbanyak ketiga setelah Lionel Messi dan Erling Haaland.

Dibanding Messi, Mbappe rupanya kalah saing setelah menelan kekalahan dramatis atas Argentina di partai Final Piala Dunia 2022 lalu. mantan pemain AS Monaco itu berita bola pulang hampa tetap dinobatkan sebagai raja gol di Qatar kala itu sehingga berhak atas Sepatu Emas.

Selain itu Kylian Mbappe juga menjadi top scorer mutlak PSG ketika melakoni musim 2022-2023 dengan gelar Liga Prancis bersama Messi.

Berita Bola Pulang Hampa, Haaland Dapat Hiburan

Selain Mbappe sebenarnya Erling Haaland juga merasa kecewa. Akan tetapi pemain yang menorehkan gol tidak kalah mentereng dari Mbappe itu mendapat sedikit hiburan di Paris malam itu.

Pemain timnas Norwegia tersebut menggenggam Gerd Mueller Trophy yakni sebuah penghargaan spesial untuk striker terbaik. Adapun Manchester City juga mendapat penghargaan sebagai klub terbaik sehingga mereka batal berita bola pulang hampa.

Berkat penghargaan tersebut Erling Haaland dan timnya di persilakan naik ke panggung beramai-ramai. Berbeda dengan Mbappe yang hanya duduk di antara pemain Manchester City sehingga ia tampak canggung.

Ibaratnya anak bawang sebab satu-satunya yang tidak beranjak dari tempat duduknya. Kendati gagal meraih gelar mentereng namun Mbappe tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Leo Messi.

Mbappe mengunggah di instastrory foto Lionel Messi disertai tulisan singkat hanya delapan kata saja dalam bahasa Spanyol.

Pesan Mbappe Untuk Messi

Apabila diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia, Mbappe mengatakan bahwa, “Selamat Leo atas penghargaan kamu. Kamu pantas mendapatkannya,”

Mbapee dengan Lionel Messi memang memiliki hubungan personal cukup baik meskipun kerap kali dibenturkan di media. Terlihat jelas di bawah panggung, Mbappe yang berita bola pulang hampa bersalaman dengan Lionel Messi sambil berpeluk dan bercakap singkat.

Lalu secara terpisah La Pulga mengungkapkan relasinya dengan striker PSG itu. Lionel Messi sendiri merasa yakin Kylian Mbappe bakal meraih Ballon d’Or di tahun-tahun berikutnya.

Mbappe pun berkata, “Kami sedikit berbicara dengan Kylian. Kami mengobrol tentang bagaimana keadaan kami,”

“Kami menghabiskan dua tahun bersama di PSG. Dan Kami memiliki hubungan baik, berjuan demi tujuan yang sama. Itu sebabnya kami saling menyapa, kami berbicara, normal saja,” ungkap Mbappe kepada Tyc Sports.

Keberhasilan Lionel Messi meraih Ballon d’Or tahun ini membuat rekor pribadi Lionel Messi semakin tajam. Sebelumnya ia sudah meraih gelar itu pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Baca Juga : Berita Bola Untuk Barcelona, Ini Harapan Messi Usai Menangi Ballon d’Or