Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Deschamps Tanya, Apa Messi GOAT?

berita bola deschamps tanya - Ekings

Berita Bola Deschamps Tanya, Apa Messi GOAT? Berita bola Deschamps tanya apakah Lionel Messi itu GOAT atau pesepak bola terbaik sepanjang sejarah setelah memenangi Ballon d’Or 2023. Didier Dechamps merasa tidak terlalu yakin.

Pelatih timnas Prancis tersebut mengakui Lionel Messi adalah sosok pemain professional tapi belum bisa dibilang sebagai GOAT. Pemain kebanggaan Argentina tersebut melewati Erling Haaland dan Kylian Mbappe dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini.

Messi mempertajam rekor menterengnya sebagai pemain dengan gelar mentereng mengungguli rival abadinya Cristiano Ronaldo. La Pulga telah merengkuh delapan trofi Ballon d’Or sementara Ronaldo baru lima saja.

Berita bola Deschamps tanya rekor Ballon d’Or merupakan pencapaian secara kolektif terlengkap baik di level klub serta internasional. Selain itu juga mempertimbangkan jumlah gol fantastis serta berbagai rekor lannya.

Nampaknya prasyarat tersebut sudah dipenuhi oleh Messi sehingga ia bisa dikatakan sebagai GOAT. La Pulga dinilai lebih hebat apabila dibanding pemain legendaris lainnya seperti Pele dan Diego Maradona.

Akan tetapi Deschamps tidak sependapat jika Lionel Messi dinilai sebagai GOAT. Eks pemain sekaligus pelatih pemenang Piala Dunia tersebut merasa La Pulga hanya salah satu pemain terbaik saja.

Dalam sebuah kesempatan berita bola Deschamps tanya, “Orang-orang Argentina mengatakan Messi itu pemain terbaik dalam sejarah. Dia memang salah satunya, tapi sulit untuk mengatakan bahwa Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe, yang usianya lebih muda,” ungkapnya kepada Futbol Picante.

Berita Bola Deschamps Tanya, Messi Tak Terlalu Memikirkan

Perbedaan pendapat tentang Messi adalah GOAT atau bukan nampaknya tidak berpengaruh pada pemain yang bersangkutan. Pemain Inter Miami tersebut tidak terlalu memikirkan status GOAT.

Akan tetapi mantan pemain Barcelona dan PSG tersebut hanya ingin bersyukur atas pencapaian yang sudah ia dapatkan di sepanjang karirnya. Dalam sebuah kesempatan Messi angkat bicara setelah menerima Ballon d’Or.

“Aku enggak tahu apakah aku berarti pemain terbaik dalam sejarah. Aku tidak tertarik. Buatku sudah merupakan sebuah berkah karena dipilih sebagai yang terbaik. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa,”

Lebih lanjut Messi menanggapi berita bola Deschamps tanya, “Semua orang bermain sepakbola, setiap orang di mana pun ingin menjadi pesepak bola sejak muda, dan anggapan aku bisa berada di antara pesepak bola terbaik sudah merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang besar,” ungkap Messi.

Ballon d’Or Dimanipulasi?

Piers Morgan beranggapan hasil Ballon d’Or penuh dengan manipulasi. Berdasarkan pendapatnya Lionel Messi tidak layak menjadi pemenang Ballon d’Or tapi seharusnya penghargaan itu dimenangkan Cristiano Ronaldo.

Hasil Ballon d’Or 2023 memang menuai pro kontra. Sejumlah pihak merasa tidak setuju Lionel Messi sebagai pemenangnya meskipun kemenangan itu sudah di prediksikan sebelumnya.

Alasan utama mengapa Messi meraih penghargaan mentereng itu untuk kedelapan kalinya adalah karena sang megabintang berhasil mengantarkan timnas Argentina memenangi Piala Dunia 2022 lalu.

Piers Morgan dengan berita bola Deschamps tanya mempertanyakan hasil Ballon d’Or. Seharusnya selain Cristiano Ronaldo, pemain bintang Manchester City jauh lebih berhak memenanginya.

Pasalnya sang pemain telah membawa The Citizens meraih treble musim lalu. Melalui X atau Twitter Piers Morgan mengatakan,

“Secara tidak masuk akal Messi menang Ballon d’Or tahun ini, yang merupakan bukti lanjutan bahwa seluruh sistem Bola Emas ini dimanipulasi,”

“Ia seharusnya punya 2 Ballon d’Or lebih sedikit dan Cristiano Ronaldo punya dua lebih banyak. Serta Haaland seharusnya menang tahun ini. Sekian,” tutup Morga.

Baca Juga : Berita Bola Kembali Bekerja Erik ten Hag Kasih Hukuman