Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Masih Percaya David Raya, Bakal Jadi Kiper Utama Arsenal

berita bola masih percaya - Ekings

Berita Bola Masih Percaya David Raya, Bakal Jadi Kiper Utama Arsenal. Berita bola masih percaya menyoroti Mikel Arteta yang kabarnya bakal menjadikan David Raya sebagai kiper utama Arsenal. David Raya bakal memegang peran tersebut jelang duel Liga Champions tengah pekan ini. Arsenal bakal dihadapkan dengan Sevilla dalam pertandingan tersebut.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal masih percaya dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Agar bisa menjaga kans lolos ke babak 16 besar setelah kalah 1 – 2 dari Lens, Arsenal harus menang melawan Sevilla.

Dalam berita bola masih percaya, saat ini Arsenal berada di urutan kedua Grup B dengan perolehan tiga poin dari dua laga yang dilakoninya. Namun, jarak dengan Sevilla pun tidak jauh karena mereka menguntit di belakang dengan total dua poin yang berhasil diraih.

Berita Bola Masih Percaya, Arsenal Harus Menang Lawan Sevilla

Arsenal berhasil merekrut David Raya dari Brentford pada awal musim ini setelah Aaron Ramsdale digeser dari posisi utama sejak September. Berita bola masih percaya mencatat sebenarnya Raya pun sedang dalam sorotan setelah kebobolan dari Mykhailo Mudryk saat laga melawan Chelsea.

Kendati demikan, Mikel Arteta masih tidak risau dengan tekanan yang diterima David Raya. Menurut pelatih Arsenal ini, hal tersebut masih dinilai wajar mengingat nama besar klub asal Inggris ini. Bahkan Ramsdale pun masih dipertimbangkan sebagai kiper utama untuk jaga-jaga jika Raya kembali flop sewaktu-waktu.

Patut diakui, tekanan bermain di klub besar memang selalu banyak tuntutan untuk harus menang, harus selalu tampil baik, dan bakal ada pemain lain yang siap menggantikan. Namun, bagaimanapun juga Arsenal juga harus bersiap menghadapi pertandingan yang bakal digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10/2023) mendatang.

David Raya Jadi Sorotan

Kiper Arsenal tersebut menjadi sorotan saat bermain imbang 2 – 2 melawan Chelsea. Ada pro kontra terkait berita bola masih percaya karena menurut Gary Neville, sudah saatnya Aaron Ramsdale untuk main lagi.

Dalam pertandingan melawan Chelsea, Sabtu (21/10/2023) di Stamford Bridge Lalu, David Raya kebobolan gol jarak jauh dari sudut sempit di awal babak kedua. Raya memang tidak dalam posisi yang tepat dan dinilai terlalu keluar kandang sehingga gagal mengantisipasi masuknya bola ke gawang.

Bahkan David Raya juga hampir kebobolan ketiga kalinya. Umpan yang terlalu lemah dari lawan berhasil diblok dengan baik oleh Raya. Gary Neville yang merupakan mantan pemain bek Manchester United memberikan komentarnya terkait kiper Arsenal tersebut.

Menurut Gary Neville, David Raya membuat kesalahan fatal pada golnya Mudryk. Posisi Raya tidak cukup bagus dan terlalu jauh ke depan. Tentu saja posisi seperti ini tidak boleh dilakukan oleh seorang kiper.

Gary Neville juga menegaskan jika seorang kiper melakukan kesalahan, artinya ada masalah padanya. Sehingga mantan pemain bek Manchester United ini merasa sudah saatnya Aaron Ramsdale kembali dipercaya untuk mengisi pos kiper utama.

Ramsdale sendiri baru absen saat laga kontra Chelsea karena menemani sang kekasih yang baru saja melahirkan. Namun, pemain kiper Arsenal ini sebenarnya juga sudah kalah saing dengan raya pada lima laga terakhir di Liga Inggris sehingga ia hanya mengisi bangku cadangan.

Neville merasa Aaron Ramsdale merupakan kiper Arsenal yang cukup bagus dan sangat disayangkan jika hanya duduk di bangku cadangan. Ramsdale yang dicadangkan selama satu bulan di bangku cadangan pun membuat banyak orang terkejut dengan keputusan tersebut.

Berita bola masih percaya juga menyoroti Raya yang mulai terlihat sering gugup dan melakukan beberapa kesalahan. Sebagai perbandingan, Ramsdale sudah kebobolan empat kali dari empat laga dengan satu clean sheet. Sedangkan David sudah kebobolan empat kali dari lima laga dan catatkan tiga clean sheet.

Baca Juga : Berita Bola Ancaman Rasisme Hantui Arsenal