Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lagi-Lagi Salah, Liverpool Gasak Everton

berita bola lagi-lagi salah - Ekings

Berita Bola Lagi-Lagi Salah, Liverpool Gasak Everton. Berita bola lagi-lagi Salah yang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Mohamed Salah memiliki peran besar di laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris.

Derby Merseyside tersebut berlangsung di Anfield pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim tuan rumah skor 2-0 dengan Everton mendapat satu kartu merah dari wasit.

Dua gol kemenangan klub bertajuk The Reds dilesakan oleh Mohamed Salah. Berita bola lagi-lagi Salah menjebol gawang tepat pada menit ke 75 melalui titik putih lalu satu gol lainnya tercipta pada menit 90+5.

Dua gol tersebut mampu membuat Liverpool terus bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Adapun untuk Mohamed Salah sendiri dua gol kali ini jadi catatan manis.

Dari 13 pertandingan kandang The Reds secara beruntun, Mohamed Salah tidak pernah absen menyumbangkan gol ataupun assist. Apabila di rinci pemain 31 tahun tersebut telah mengemas 14 gol plus tiga assist.

Opta mengungkap berita bola lagi-lagi Salah hanya kalah dari Alan Shearer yang mengoleksi 18 gpl dan Thierry Henry 17 gol. Kedua pemain legendari itu memiliki laju gol dan assist lebih banyak di laga tandang.

Mohamed Salah juga ikut berperan dalam delapan gol dari 10 pertandingan Liga Inggris berhadapan Everton. Secara terperinci Salah mengukir tujuh gol dan satu assist atau hanya kalah satu gol saja dari Steven Gerrard yang mengoleksi delapan gol.

Berita Bola Lagi-Lagi Salah Bela Palestina, Akankan Liverpool Membekukannya?

Mohamed Salah merupakan pesepak bola yang memeluk agama Islam. Sebagai bentuk solidaritas sesame umat muslim, pesepak bola asal Mesir tersebut lantas memberi dukungan kepada Palestina yang kini tengah di gempur pasukan Israel.

Sejumlah pesepak bola Eropa yang juga memberi dukungan ternyata dibekukan oleh pihak. Lantas bagaimana dengan Mohamed Salah di Liverpool?

Laporan Reuters mengungkap setidaknya 3.000 lebih korban meninggal dunia di Gaza akibat serangan yang dilancarkan Israel. Para pesepak bola kemudian menyuakan agar Israel menghentikan gempurannya.

Berita bola lagi-lagi Salah memposing curhatannya soal penderitaan Palestina di akun media sosial miliknya. Pemain andalan Liverpool itu secara tegas meminta dunia untuk menghentikan penderitaan warga Gaza.

“Selalu tidak mudah untuk berbicara di masa-masa seperti ini. Terlalu banyak kekerasan dan terlalu banyak momen brutal dan yang meremukkan hati terjadi,” ungkap Mohamed Salah dalam unggahan videonya di Twitter.

“Yang jelas sekarang bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diizinkan. Orang-orang di sana dalam kondisi memprihatikan,”

Pemain Dukung Palestina Dibekukan

Berbagai sumber menyebut beberapa pemain di Eropa yang melakukan aksi seperti Salah langsung di bekukan oleh klubnya. Pemain itu adalah Anwar El Ghazi pemain Mainz serta Youcef Atal pemain Nice.

Kedua pemain itu kabarnya di bekukan di sesi latihan serta pertandingan dalam kurun waktu yang tidak diketahui. Lalu selain berita bola lagi-lagi Salah, juga ada pemain Bundesliga Noussair Mazraoui.

Pemain tersebut saat ini tengah di investigasi oleh klubnya Bayern Munich setelah sempat mengunggah video dukungan untuk Palestina. Adapun Liverpool sejauh ini belum membuat pernyataan apapun terkait aksi Mohamed Salah.

Mungkin saja The Reds belum berani membekukan Salah mengingat ia merupakan tulang punggung tim. Sejauh ini Si Raja Mesir telah mengemas lima gol plus empat assist dari delapan pertandingan di Liga Inggris.

Baca Juga : Berita Bola Bikin Puyeng Man United, Jadon Sancho Hengkanglah!