Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Thierry Henry Sempat Terpaksa Nonton Arsenal

berita bola thierry henry - Ekings

Berita Bola Thierry Henry Sempat Terpaksa Nonton Arsenal. Berita bola Thierry Henry membuat pernyataan mencengangkan. Musim lalu Arsenal sempat melempem tapi akhirnya mampu bangkit kembali.

Legenda klub bertajuk The Gunners Thierry Henry bahkan mengaku sampai merasa terpaksa menyaksikan pertandingan mantan timnya. Saat masih di tangani juru taktik legendaris Arsene Wenger, Arsenal mengalami kesulitan bersaing di papan atas Liga Inggris.

Pada musim 2015-2016 mereka sempat menjadi runner up lalu klub London Utara itu kembali terdepak dari jajaran empat besar dan kesulitan untuk tampil konsisten. Selama enam tahun belakangan, Arsrenal melempem bahkan gagal mengamankan tiket untuk berlaga di Liga Champions.

Lantas berita bola Thierry Henry dan manajemen memutuskan untuk mengganti pelatih. Mereka menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer baru dan memercayakan proyek besar The Gunners.

Perlahan namun pasti Mikel Arteta mampu mengubah Arsenal. Ditunjuk pada Desember 2019 lalu, Mikel Arteta membentuk timnya. Hasilnya sangat memuaskan sebab The Gunners berhasil bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Martin Odegaard dan rekannya sempat merajai klasemen selama lebih dari setengah musim atau 247 hari. Tapi sayang mereka akhirnya kalah dari Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Perjalanan itu sungguh membuat berita bola Thierry Henry sedih. Tapi apapun hasil di petik pasukan Mikel Arteta tetap patut di apresiasi mengingat kiprah Arsenal sudah bisa di katakan berkembang pesat dibanding musim sebelumnya.

Berita Bola Thierry Henry Kini Menikmati Penampilan Arsenal

Mantan striker Arsenal Thierry Henry kini terlihat sumringah, ia begitu menikmati penampilan mantan timnya di atas lapangan. The Gunners memang mentereng awal musim 2023-2024 ini.

Menghadiri sesi wawancara bersama The Rest is Football, Thierry Henry mengatakan, “Lima tahun lalu saya enggak bisa merasakan hubungan saya dengan tim. Benar-benar enggak bisa. Saya saat itu pergi ke pertandingan karena harus pergi saja, bukan karena saya ingin pergi,”

“Itu hanya karena saya adalah penggemar Arsenal, bukan karena saya ingin melihat mereka bermain. Tapi sekarang saya bisa melihat mereka seperti apa,” tambah berita bola Thierry Henry.

Tidak lama lagi Arsenal akan melawat ke stadion kebanggaan Chelsea Stamford Bridge. Duel itu bakal berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam WIB, akhir pekan ini sebagai lanjutan Liga Inggris.

Arsenal Butuh Dua Amunisi

Arsenal dinilai membutuhkan dua tambahan amunisi di lini depannya. Jika mereka mendapat dua pemain yang ahli pada pos tersebut maka The Gunners di pastikan mampu menyegel gelar Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui saat ini Arsenal berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Mereka sama sekali tidak tersentuh kekalahan di delapan laga pertaa dan hanya kalah produktivitas gol dari rival se-London Utara, Tottenham Hotspur.

Terlepas dari hal itu berita bola Thierry Henry mengungkap Arsenal masih mempunyai pekerjaan yaitu memperbaiki lini depan. Lini tengah mereka sudah cukup solid berkat kehadiran Declan Rice.

Adapun lini belakang The Gunners sejauh ini sudah terlihat oke. Lini depan Arsenal masih meragukan sebab Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah belum mampu diandalkan saat duel fisik.

Mikel Arteta juga tidak mempunyai pilihan lain untuk Bukayo Saka yang baru saja mengukir rekor mentereng sebagai starter di 87 pertandingan Liga Inggris. Tapi akhirnya Saka tumbang ketika berhadapan Manchester City pekan lalu.

Untuk itulah The Gunners mendapat saran dari mantan penyerangnya Kevin Campbell untuk mendatangkan Ivan Toney dari Brentford dan Pedro Neto pemain Wolverhampton. Jika keduanya mendarat di Anfield maka Arsenal di pastikan menguasai puncak klasemen.

Baca Juga : Berita Bola Kalau Kalah dari Messi, Ballon d’Or Akan Jadi Ajang Memalukan