Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kalau Kalah dari Messi, Ballon d’Or Akan Jadi Ajang Memalukan

berita bola kalau kalah - Ekings

Berita Bola Kalau Kalah dari Messi, Ballon d’Or Akan Jadi Ajang Memalukan. Berita bola kalau kalah Erling Haaland dari Lionel Messi di penghargaan Ballon d’Or maka ajang tersebut bakal disebuat sebagai ajang paling memalukan. Persaingan Ballon d’Or 2023 ini menyita perhatian publik.

Pasalnya akan ada dua pemain yang bersaing ketat yakni Erling Haaland dan Lionel Messi. Sejumlah pihak menyebut Erling Haaland lebih pantas untuk memenangi Ballon d’Or ketimbang Lionel Messi.

Jika memang Haaland berhasil menang maka bomber Manchester City tersebut akan meraih Ballon d’Or pertama sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Tapi ada beberapa pihak yang menilai Lionel Messi tidak akan berita bola kalau kalah dari Haaland.

Messi sendiri sebenarnya sudah tidak lagi menganggap Ballon d’Or sebagai penghargaan penting mengingat ia sudah memenangi beberapa kali dan terus mengukir penghargaan individu mentereng.

Sebelumnya La Pulga memang dikabarkan akan meraih Ballon d’Or tahun ini. Bocoran itu ia dapatkan dari salah satu rekan keluarganya yaitu Alessandro Dossetti.

Informasi berita bola kalau kalah Sportskeeda, Dossetti mengatakan jika Lionel Messi mendapatkan kabar dirinya bakal menangi Ballon d’Or.

“Lionel Messi telah diberitahu bahwa dia adalah pemenang Ballon d’Or 2023,”

Ungkapan tersebut memang belum bisa terbukti mengingat pengumuman pemenang Ballon d’Or baru akan di rilis pada 30 Oktober 2023 nanti.

Berita Bola Kalau Kalah, Mantan Bek Chelsea Punya Pendapat Sendiri

Pendapat berbeda datang dari mantan bek Chelsea, Jason Cundy. Kepada talkSPORT Cundy mengungkap jika Haaland dipastikan menang dari Lionel Messi di ajang penghargaan Ballon d’Or.

Menurut Cundy, Haaland berita bola kalau kalah dari Lionel Messi maka Ballon d’Or tahun ini akan jadi ajang penghargaan paling memalukan.

“Saya pikir jika Haaland tidak memenanginya, itu memalukan. Saya pikir itu memalukan, Messi akan memenanginya karena dia menjuarai Piala Dunia,”

Untuk soal performa individu, Erling Haalad terbilang jauh lebih tokcer dari Lionel Messi. Sepanjang musim 2022-2023 lalu mantan pemain Borussia Dortmund tersebut jadi sorotan seiring keberhasilan Manchester City meraih treble.

Bukan hanya itu saja Haaland juga sukses meraih dua gelar top scorer di Liga Inggris dan Liga Champions.

Pemain andalan Pep Guardiola tersebut memecahkan rekor jumlah gol terbanyak selama satu musim di Liga Inggris dengan torehan sebanyak 36 gol dari 35 pertandingan. Lalu di Liga Champions Haaland berhasil mengemas 12 gol dari 11 pertandingan.

Messi Persembahkan Trofi Piala Dunia Untuk Argentina

Persaingan semakin alot sebab Lionel Messi berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 untuk Argentina. La Pulga juga tampil mengesankan bersama Paris Saint Germain dengan torehan 21 gol plus 20 assist dari 41 laga.

Kendati demikian, sang kapten gagal membawa PSG mengukir prestasi mentereng di Eropa. Les Parisiens hanya mampu finis di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 padahal sudah dibela Lionel Messi.

Selain berita bola kalau kalah di Ballon d’Or kini Messi tengah santer dikabarkan siap mengikuti tur Inter Miami ke China pada November mendatang. La Pulga perlu belajar dari pengalaman sebelumnya agar tidak blunder paspor lagi.

Beberapa waktu lalu Messi datang ke China dengan mengantongi paspor Spanyol saja. Ia kelupaan tidak membawa paspor Argentina meskipun kunjungan ke China saat itu adalah untuk membela tim nasional negaranya.

Alhasil situasi itu menimbulkan masalah di awal, bahkan membuatnya tertahan selama dua jam di bandara.

Baca Juga : Berita Bola Gagal Diakusisi Syeikh Jassim MU Batal Saingin Man City