Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Barcelona Larang Pemainnya Main Basket, Ini Alasannya!

berita bola barcelona larang - Ekings

Berita Bola Barcelona Larang Pemainnya Main Basket, Ini Alasannya! Berita bola Barcelona larang para pemainnya untuk bermain basket. Pelarangan itu tentu memiliki alasan yang logis yaitu agar mereka tidak mengalami cedera.

Sebagaimana diketahui saat ini tim bertajuk Blaugrana tersebut tengah di terpa badai cedera. Sejumlah pemain andalannya terpaksa menepi sebab mendapati masalah fisik.

Untuk mengurangi risiko cedera pihak internal Barcelona mengeluarkan aturan khusus yakni melarang setiap pemain memainkan olahraga selain sepak bola. Setidaknya ada enam pemain Blaugrana yang kini tergolek di ruang perawatan.

Berita bola Barcelona larang bermain basket jadi salah satu tindakan preventif mengingat awal musim ini mereka harus berjuang di Liga Spanyol dan kompetisi lainnya. Kehilangan pemain andalan kini Barcelona menghadapi permasalah pelik.

Laporan yang dirilis AS, Barcelona membuat daftar aktivitas olahraga yang tidak boleh di lakukan pemainnya di luar pusat latihan Ciutat Esportiva. Para pemain Blaugrana dilarang keras bermain basket dan padel yakni sejenis olahraga yang menyerupai tenis.

Sebenarnya dua olahraga itu sangat popular di Spanyol. Tidak hanya itu saja berita bola Barcelona larang pemain agar tidak menjalani sesi gym apabila bukan di sesi latihan tim.

Pihak medis Barcelona menyimpulkan latihan serta gym di sesi latihan tim sudah lebih dari cukup untuk dilakukan. Jika pemain menambah latihan itu maka itu berlebihan dan justru berisiko memberi beban lebih berat pada otot.

Berita Bola Barcelona Larang Tambah Latihan, Klub Sudah Punya Aturan Khusus

Barcelona sendiri sebenarnya sudah memiliki aturan sendiri soal jenis-jenis latihan yang boleh dan tidak boleh di lakukan oleh para pemain. Begitu pula dengan klub lain sebab jika terlalu sering maka berisiko untuk seorang atlet.

Aktivitas seperti terjun payung, mendaki gunung, ski hingga bersepeda kini berita bola Barcelona larang. Sejauh ini belum di ketahui penyebab cedera para pemain El Barca secara spesifik.

Adapun keenam pemain Barcelona yang kini tengah dalam perawatan belum di ketahui apakah sudah boleh ikut bertanding ketika timnya berhadapan Athletic Bilbao setelah jeda internasional pada Senin, 23 Oktober 2023 nanti.

El Clasico juga akan mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Sebagai infoJules Kounde cedera lutut, Frenkie de Jong mengalami masalah pada pergelangan kaki, Robert Lewandowski juga bermasalah pada pergelangan kaki. Dua nama lainnya yaitu Raphina dan Lamine Yamal mengalami cedera otot.

Alejandro Balde Bakal Absen

Kabar buruk kembali mendera Barcelona, setelah kehilangan enam pemain kini mereka harus merelakan satu lagi punggawanya. Bek kiri 19 tahun miliki Blaugrana yang bermain bersama timnas Spanyol mengalami cedera.

Alejandro Balde dilaporkan ditarik keluar lapangan di babak pertama saat timnas Spanyol menghadapi Skotlandia. Oleh sebab itulah akhir pekan ini ia tidak akan terlibat saat timnya berhadapan Norwegia.

Saat ini Balde sudah kembali ke Barcelona, ia pun segera menjalani pemeriksaan lanjut di fasilitas kesehatan klub. Pihak medis pun secara resmi membuat pengumuman jika sang pemain mengalami ketidaknyamanan otot adductor.

Berita bola Barcelona larang, “Pemeriksaan yang dilakukan terhadap bek kiri Alejandro Balde telah mengkonfirmasi, dia mengalami cedera adductor di salah satu otot hamstringnya. Ini berarti dia taka kan tersedia untuk seleksi sampai masalahnya sembuh,”

Kendati merasa terpukul atas cederanya Balde, namun Barcelona masih bisa sedikit lega sebab pemain jebolan La Masia itu tidak mengalami masalah serius dan hanya perlu beristirahat selama 10 hingga 12 hari saja.

Baca Juga : Berita Bola Investigasi Internal MU Akibat Banyak Pemain Cedera