Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Panas Lagi, Ten Hag Salah Ganti De Gea dengan Onana

berita bola panas lagi - Ekings

Berita Bola Panas Lagi, Ten Hag Salah Ganti De Gea dengan Onana. Berita bola panas lagi ruang ganti Manchester United. Penyebabnya tidak lain karena kesalahan sang juru taktik Erik ten Hag yang mengambil keputusan mengganti David de Gea dengan Andre Onana.

Manchester United musim 2023-2024 ini penuh dengan kabar kurang menyenangkan. Klub bertajuk The Red Devils itu bukan hanya mencatatkan hasil buruk awal musim ini namun juga di dera kondisi internal yang kurang kondusif.

Paling anyar Manchester United kalah dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions sehingga berita bola panas lagi. The Red Devils bak jatuh tertimpa tangga, Erik ten Hag patut menyesal telah melepaskan David de Gea akhir musim 2022-2023 lalu.

Awalnya David de Gea mendarat di Old Trafford dengan status bebas transfer. Sayang sekali De Gea hanya di telantarkan dan dibiarkan hengkang begitu saja sebab tidak mendapat tawaran kontrak baru.

Penjaga gawang berdarah Spanyol itu juga sempat dikabarkan siap memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Namun The Red Devils berita bola panas lagi tidak kunjung merealisasikan pembaharuan kontrak.

Akhirnya De Gea hengkang tanpa satu patah kata perpisahan kepada rekan dan para pendukung The Red Devils. Hingga saat ini De Gea masih menyandang status tanpa klub, ia belum menemukan klub baru untuk melanjutkan karirnya.

Berita Bola Panas Lagi, Erik ten Hag Lakukan Kesalahan Fatal

Perlakukan Erik ten Hag kepada mantan penjaga gawang Timnas Spanyol tersebut menuai kritikan dari para pemain The Red Devils. Mereka bahkan sempat meradang dan menganggap keputusan Ten Hag salah besar.

Ten Hag dianggap tidak mampu memperlakukan legenda klub secara baik. Apalagi De Gea telah mengabdi untuk Manchester United dalam waktu lama hingga 12 tahun.

Kekesalah para pemain The Red Devils membuat berita bola panas lagi. Terlebih Andre Onana tampil kurang memuaskan dalam enamp pertandingan perdananya bersama Manchester United.

Onana dianggap tidak mampu mengganti De Gea sebagai kiper utama. Ia selalu gagal menjaga gawang The Red Devils dari kebobolan.

Dari enam pertandingan pertamanya, kiper berdarah Kamerun tersebut telah kebobolan sebanyak 14 kali. Paling baru Onana membuat blunder fatal ketika Manchester United menelan kekalahan pahit skor 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions musim 2023-2024.

Blunder Onana itulah yang disebut-sebut menjadi penyebab awal kekalahan The Red Devils dari Die Roten. Sejauh ini pihak internal belum mengonfirmasi terkait situasi ruang ganti Manchester United yang kembali memanas.

Apa Masalah Manchester United?

Kapten Manchester United secara terang-terangan jika Manchester United memiliki masalah di semua aspek. Bruno Fernandes mengungkapkan kondisi timnya kepada TNT Sports, “Masalahnya adalah semuanya,”

“Kami harus bisa mencetak gol saat mendapatkan peluang, harus tahu cara memaksimalkannya, dan harus bertahan sebagai satu tim,”

“Semua pemain, 11 pemain, harus ikut bertahan. Kami harus terhubung dan terkoneksi agar bisa membantu satu sama lain, dan itu artinya kami tidak kebobolan. Bukan cuma salah lini pertahanan saja,”

Lebih lanjut terkait berita bola panas lagi ruang ganti Manchester United, “Seringkali bahkan disebabkan oleh pressing yang buruk di lini depan, dan kami jadi memberi ruang di situasi transisi untuk tim-tim seperti Bayern Munchen yang punya pemain cepat dan jagi dalam situasi satu lawan satu.”

“Sering kali ini penyebabnya, tapi sekarang semua aspek harus di perbaiki,” tutup Fernandes.

Baca Juga : Berita Bola Hubungan Silva dengan Pep Guardiola bak Anak dan Ayah