Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Giliran City Diterpa Badai Cedera, Performa Menurun?

berita bola giliran city - Ekings

Berita Bola Giliran City Diterpa Badai Cedera, Performa Menurun? Berita bola giliran City yang saat ini beberapa pemainnya mengalami cedera. Salah satunya adalah Bernardo Silva, pemain terbaru Manchester City yang kabarnya mengalami cedera hingga harus beristirahat.

Pep Guardiola selaku manajer Manchester City mengakui bada cedera yang saat ini tengah dialami tim yang diasuhnya. Namun, alih-alih mengeluh, Guardiola tetap mencoba mencari strategi terbaik agar performa tim tetap stabil di tengah badai cedera yang dialami.

Bernardo Silva pemain baru Manchester City ini mengalami cedera saat bermain sebagai starter di pertandingan Manchester City vs Red Star Belgrade. Dalam berita bola giliran City, tercatat pertandingan tersebut berlangsung pada Rabu (20/09/2023) dini hari lalu.

Berita Bola Giliran City, Pep Guardiola Tetap Optimis

Cedera saat bermain adalah resiko yang sering dihadapi oleh para pemain sepak bola. Bernardo Silva pun tak luput dari hal tersebut. Berita bola giliran City mengungkap jika dalam matchday pertama Liga Champions Grup G tersebut Silva ditarik keluar pada menit ke-44.

Jeremy Doku harus menggantikan posisi Bernardo Silva setelah sang pemain bintang tersebut mengalami cedera. Dalam pertandingan tersebut Manchester City berhasil menang atas Red Star Belgrade dengan skor akhir 3 – 1.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan tersebut, namun badai cedera yang dialami oleh para pemain tetap saja membuat Manchester City cukup was-was. Apalagi klub kenamaan asal Inggris ini bakal menjalani jadwal padat di akhir September nanti.

Manchester City bakal bertanding melawan Nottingham pada 23 September nanti. Jadwal setelahnya, mereka bakal bertamu ke kandang Newcastle United dalam laga lanjutan Carabao Cup 28 September nanti. Pertandingan akhir 30 September akan ditutup dengan menghadapi Wolves.

Was-was Kekurangan Pemain Berkualitas

Tidak hanya Bernardo Silva saja yang tercatat sebagai pemain yang mengalami cedera menurut berita bola giliran City. Beberapa pemain lain yang juga dikabarkan menepi adalah John Stones, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Mateo Kovacic yang sudah lebih dulu alami cedera.

Tak bisa dipungkiri kepanikan yang dialami Manchester City terutama pelatihnya mengingat kelima pemain tersebut merupakan skuad utama andalan The Citizens. Menanggapi situasi saat ini, sang manajer Pep Guardiola mencoba untuk tetap tenang dan ogah mengeluh.

Dalam sebuah pernyataan, Pep Guardiola mengungkapkan jika timnya tetap harus menjaga mentalitas demi tetap bisa menang dalam setiap pertandingan. Tidak ada gunanya untuk meratapi nasib yang mereka alami saat ini. Sudah saatnya untuk terus bangkit mengingat jadwal padat menanti.

Pep Guardiola juga menambahkan jika ia tidak ingin mengeluh dengan mengatakan “oh, pemain kami banyak yang cedera”. Memang itu adalah sebuah masalah yang akan mengganggu stabilitas tim, namun alih-alih mengeluh, hal yang paling tepat dilakukan adalah terus bangkit.

Bagi Pep Guardiola, mereka masih memiliki pemain lainnya yang juga bisa bermain dengan baik. Bagaimanapun juga mentalitas para pemain sangat penting, sehingga jangan sampai cedera yang dialami kelima anggota skuad utama tim juga mempengaruhi mental pemain lainnya.

Selama ini Pep Guardiola memang dikenal sebagai pelatih terbaik. Terbukti dengan berbagai prestasi yang berhasil dicapai Manchester City selama ia menjabat sebagai manajer klub tersebut. Sehingga kondisi seperti badai cedera yang dialami pemain pun tetap harus dihadapi dengan tenang.

Berita bola giliran City yang alami badai cedera juga mengungkap bahwa Manchester City tetap unggul diprediksikan sebagai juara dalam berbagai ajang. Masalah yang mereka alami saat ini tidak akan menyurutkan semangat mereka.

Baca Juga : Berita Bola Pasang Target Terlalu Muluk, Padahal MU Babak Belur