Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Catatan Menyedihkan Andre Onana di Liga Inggris

berita bola catatan menyedihkan - Ekings

Berita Bola Catatan Menyedihkan Andre Onana di Liga Inggris. Berita bola catatan menyedihkan Andre Onana di Liga Inggris kini terkuak. Sebagaimana diketahui Andre Onana di rekrut oleh Manchester United lewat bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ia ditebus sebesar 43,8 juta pounds atau setara Rp 832,8 miliar. Tujuan pendaratan Onana ke Old Trafford adalah untuk menggantikan David de Gea. Kendati harganya mahal, namun ternyata Andre Onana masih belum mampu membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang tangguh.

Harapan Manchester United belum mampu terwujud tapi setidaknya mereka masih mampu bersabar menantikan Onana tampil gemilang di bawah mistar gawang. Total dari lima pertandingan di Liga Inggris musim 2023-2024 berita bola catatan menyedihkan Onana telah kebobolan hingga 10 kali.

Gawangnya dijebol sebanyak tiga kali saat bertanding melawan Brighton and Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu, 16 September 2023. Akhirnya The Red Devils kalah skor telak 1-3 dan gagal menambah tiga poin.

Andre Onana kembali gagal menjaga gawangnya kemasukan bola tiga gol beruntun dari Danny Welbeck, Pascal Gross serta Joao Pedro. Adapun gol balasan dari gelandang muda Manchester United, Hannibal Mejbri tidak mampu mengubah akhir laga.

Berita bola catatan menyedihkan statistik Andre Onana di awal karirnya bersama Manchester United membuat sejumlah pihak kecewa.

Ia mencatatkan 20 save di Liga Inggris musim ini bahkan ia kalah dari penjaga gawang Sheffield United, Wes Foderingham yang mengemas 28 penyelamatan gemilang.

Berita Bola Catatan Menyedihkan Onana, Netizen Mengejek

Kiprah Andre Onana rupanya memicu ejekan dari netizen. Mereka tidak sungkan melontarkan kata-kata yang menyinggung bahkan membuat Onana seperti tidak di hargai.

Para penggemar Manchester United mulai menyebut sangat merindukan kehadiran David de Gea. Beberapa di antara mereka merekam berita bola catatan menyedihkan Andre Onana dan menyayangkan keputusan The Red Devils melego kiper andalannya itu musim panas 2023.

Jika dibandingkan dengan musim 2022-2023 lalu saat David de Gea masih menjaga gawang Manchester United, mereka hanya kebobolan dua kali saja dari total lima pertandingan awal Liga Inggris.

Lalu pada musim 2011-2012 atau musim pertama David de Gea di Old Trafford, Manchester United hanya mencatatkan kebobolan empat kali dari jumlah pertandingan yang sama.

Salah seorang pengguna Twitter menuliskan, “Def MU terlalu dimanja De Gea. Onana bukan versi upgrade De Gea.”

Tenang! Masih Ada Banyak Waktu

Warganet net lain menuliskan, “Sudah dikatakan sebelumnya dan saya akan bilang lagi, tidak seharusnya kami membiarkan De Gea pergi jika tidak bisa menggantikan dia dengan seseorang yang bagus,”

Meski penampilan Onana belum memuaskan akan tetapi sejumlah pihak menyebut bahwa sang kiper masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari De Gea.

Tidak lama lagi Manchester United bakal berhadapan Bayern Munich di laga pembuka fase grup Liga Champions. Sudah pasti ini jadi tantangan cukup berat bagi Andre Onana.

Rencananya pertandingan kedua klub raksasa itu akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 20 September 2023. Pertandingan Liga Champions itu bakal jadi ajang pembuktian bagi Onana dan Erik ten Hag untuk menghindari berita bola catatan menyedihkan.

Manajer asal Belanda tersebut masih memiliki tugas berat mengembalikan performa tim garapannya. Awal musim 2023-2024 ini Manchester United mengawali musim dengan catatan buruk. Bahkan mereka belum mampu konsisten padahal bursa transfer musim panas 2023 mereka mendatangkan pemain baru.

Baca Juga : Berita Bola Sulit Taklukan Liga Inggris, Arsenal Terhalang Liga Champions