Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Viral Lagi Ucapan Klopp Usai Coutinho Main di Qatar

berita bola viral lagi - Ekings

Berita Bola Viral Lagi Ucapan Klopp Usai Coutinho Main di Qatar. Berita bola viral lagi ucapan pelatih Liverpool Juergen Klopp setelah Countinho berkiprah di Qatar. Philippe Coutinho resmi melanjutkan karirnya bersama Al Duhali.

Raksasa Qatar tersebut merekrut sang pemain dari Aston Villa dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun mereka mampunyai opsi untuk membelinya secara permanen di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Philippe Coutinho adalah salah satu pesepak bola dengan harga fantastis di dunia. Pada musim 2018 lalu Barcelona mendatangkan Coutinho dengan harga mencapai 135 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun.

Akan tetapi harga mahal itu tidak sebanding dengan penampilannya di atas lapangan dan berita bola viral lagi. Pemain asal Brasil satu ini ternyata mandek di Camp Nou sebab kesulitan menampilkan performa gemilang.

Lalu akhirnya Coutinho merapat ke Bayern Munich dengan status sebagai pinjaman. Karir Coutinho mulai membaik seiring pencapain Bayern Munich juara Liga Champions. Akan tetapi mereka tidak membelinya secara permanen.

Adapun musim panas 2022 Aston Villa kembali membeli Coutinho dengan harga 20 juta euro. Lagi-lagi pemain 31 tahun tersebut tidak mendapat kesempatan untuk tampil bersama skuad utama.

Pelatih Unai Emery ternyata lebih percaya kepada pemain lain yang berita bola viral lagi. Nasip Coutinho bak bola yang ia tendang, ia kerap kali pergi ke sana sini untuk pindah klub tapi tetap saja ia melempem.

Berita Bola Viral Lagi Komentar Juergen Klopp

Info dari Daily Mail, Juergen Klopp beberapa waktu lalu sempat memberi wejangan kepada Philippe Coutinho. Pelatih kawakan itu meminta Coutinho untuk tetap berada di Liverpool bahkan ia siap memberi jaminan jika Coutinho akan menjadi legenda klub.

Tepat pada 2019 lalu Juergen Klopp mengatakan bahwa, “Tetaplah di sini kamu akan dihormati dan dibuatkan patung. Jika pergi ke Barca, Munich atau Real Madrid, kamu akan jadi pemain yang biasa-biasa saja,”

“Di sini kamu bisa jadi pemain yang berbeda,” tutup Klopp ketika berbicara dengan Coutinho. Tapi apalah daya, Philippe Coutinho tidak mengindahkan nasihat Juergen Klopp.

Ia tetap mantap melangkahkan kaki untuk pindah dan nyatanya omongan Juergen Kloop terbukti. Coutinho kini gagal menjadi pemain istimewa bersama klub barunya. Jika saja ia tetap di Anfield pasti nasibnya akan berbeda dan bisa lebih baik.

Aston Villa Pinjamkan Coutinho

Aston Villa membuat pengumuman resmi soal peminjaman Coutinho kepada klub asal Qatar. Keputusan ini mereka ambil demi memberi kesempatan bermain lebih banyak untuk sang pemain.

Pihak internal Aston Villan lantas mengonfirmasi soal kepindahan Coutinho melalui laman resmi klub. “Aston Villa bisa mengonfirmasi bahwa Phillppe Coutinho telah menuntaskan kepindahan ke Al Duhail dalam peminjaman selama semusim,”

Sebenarnya kontrak Coutinho bersama Aston Villa masih tersisa hingga 2026 mendatang. Kini pemain itu berita bola viral lagi dan siap bekerja sama dengan mantan striker papan atas Argentina, Hernan Crespo yang menjadi pemimpin Al Duhail sehingga juara Liga Qatar musim lalu.

Tidak hanya itu saja hijrahnya Coutinho ke Al Duhail juga membuat Liga Champions Arab semakin ramai. Sebab klub bertajuk Ksatria Meraih tersebut satu grup dengan Al Nassr yang di gawangi oleh pemain bintang seperti Ctistiano Ronaldo, Sadio Mane, Aymeric Laporte hingga Marcelo Brozovic.

Lantas akankah karir Philippe Coutinho di Qatar bakal lebih mulus? Menarik dinantikan.

Baca Juga : Berita Bola Tahun Depan Manchester United Incar Pemain Ini