Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Ikut Soroti Kemenangan Timnas U-23 Indonesia, Klub Liga Inggris Berkomentar

berita bola ikut soroti - Ekings

Berita Bola Ikut Soroti Kemenangan Timnas U-23 Indonesia, Klub Liga Inggris Berkomentar. Berita bola ikut soroti kemenangan besar timnas U-23 Indonesia, klub asal Liga Inggris turut berkomentar. Ipswich Town menyoroti keberhasilan tim Garuda Indonesia hingga menyita perhatian publik.

Ipswich Town merupakan tim yang berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Klub tersebut sekaligus jadi tempat Elkan Baggott untuk tampil. Tidak mengherankan jika tim yang bermarkas di Stadion Portman Road tersebut ikut berkomentar soak kemenangan timnas U-23 Indonesia vs Taiwan.

Elkan Baggott sendiri tampil impresif di laga kali ini seiring berita bola ikut soroti oleh mantan timnya. Pemain muda 20 tahun itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengantarkan timnas U-23 meraih kemenangan atas Taiwan skor 9-0.

Gol itu rupanya di komentari oleh Ipswich Town. Mereka juga membagikan sanjungan kepada Elkan Baggott setelah berhasil membuat timnas U-23 Indonesia menorehkan cleansheet. Pertandingan atara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023 di Stadion Manahan, Surakarta.

Pertemuan itu merupakan pertandingan pertama skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sehingga jadi berita bola ikut soroti. Hasil ini juga membuat kesempatan timnas U-23 Indonesia untuk lolos terbuka lebar.

Sebab tim garapan Shin Tae-yong tersebut hanya butuh memetik hasil seri di pertandingan berikutnya berhadapan Turkmenistan pada 12 September 2023.

Berita Bola Ikut Soroti Timnas U-23, Begini Komentar Ipswich Town

Ipswich Town memberikan pujian atas penampilan Elkan Baggott. Mereka menuliskan sanjungan itu di laman resmi klub.

“Elkan Baggott mencetak gol dan bermain 90 menit penuh saat Indonesia memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan kemenangan 9-0 atas Taiwan,”

“Bek tengah berusia 20 tahun, yang memiliki 16 caps dan dua gol untuk timnas senior melakukan sundulan pada menit ke 55. Elkan dua kali nyaris menambah jumlah golnya dari bola mati.”

Berita Bola Ikut Soroti Baggot, “Sementara saat bertahan ia menikmati malam yang tenang dalam penampilan yang sangat dominan dari tim asuhan Shin Tae-yong,” tulis Ipswich Town.

Kini Ipswich Town berharap Elkan Baggott semakin berkembang di Indonesia sehingga ia bisa menembus tim inti.

Sebagaimana diketahui Elkan Baggott belum pernah bermain di Liga Champions 2023-2024. Pemain yang beroperasi sebagai bek itu baru berkiprah di Piala Liga Inggris dua kali saja.

Elkan Baggott Siap Bekerja di Ipswich Town

Elkan Baggott sendiri mengaku siap untuk bekerja keras demi mendapatkan menit bermain di Ipswich Town. Tidak bisa di pungkiri berkiprah di kancah Eropa sangat menggiurkan sebab setiap pemain bisa mendapat pengalaman berharga.

Beberapa waktu lalu Efan Baggott mengatakan bahwa, “Soal menit bermain, saya ingin mencoba yang terbaik untuk masuk dalam tim. Jadi ya saya mencoba bekerja keras dalam latihan. Berharap saya mendapat kesempatan untuk jadi starter,” ungkap Baggott.

Kendati ia berharap bisa masuk skuad utama Ipswich tapi tidak bisa di pungkiri bermain di kancah Asia juga jadi hal penting baginya. Lalu berita bola ikut soroti Baggot berbicara soal peluang timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Mereka besar, jelas seperti yang anda katakan untuk lolos ke Piala Asia bagi kami seperti itu adalah kesempatan untuk bersaing di panggung Asia,”

“Tetapi kami tidak benar-benar mendapatkan banyak kesempatan. Atau kami belum pernah ke kompetisi ini di masa lalu,” jelasnya.

Baca Juga : Berita Bola Mulai Mereda Konflik Sancho vs Ten Hag, MU Punya Rencana Terburuk