Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Posisi Elkan di Ipswich Town Semakin Sulit

berita bola posisi elkan - Ekings

Berita Bola Posisi Elkan di Ipswich Town Semakin Sulit. Berita bola posisi elkan saat ini bisa terbilang sulit di Ipswich Town setelah mantan pemain Manchester United datang. Seperti diketahui, Elkan Baggot yang merupakan salah satu pemain timnas Indonesia ini memiliki peluang untuk menembus skuad utama Ipswich Town.

Namun, peluang tersebut tampaknya semakin mengecil usai kehadiran mantan pemain Manchester United ke klub tersebut. Klub sepak bola profesional asal Inggris tersebut sudah mengumumkan rekrutan baru mereka pada Sabtu (9/9/2023) lalu.

Axel Tuanzebe adalah sosok yang dimaksud, mantan pemain Manchester United ini merupakan pemain bek yang kini menjadi bagian Ipswich Town. Tak heran jika spekulasi berita bola posisi Elkan yang semakin sulit masuk ke klub tersebut pun mulai bermunculan.

Berita Bola Posisi Elkan, Kalah Saing dengan Pemain Manchester United?

Tentu menjadi sebuah kebanggaan ketika ada pemain timnas Indonesia yang berhasil lolok ke klub internasional karena persaingannya memang tak mudah. Tak heran jika banyak yang mendukung Elkan untuk tembus Ipswich Town.

Sayangnya, harapan tersebut bisa jadi sirna lantaran Elkan mungkin kalah saing dengan Axel Tuanzebe, pemain rekrutan baru Ipswich Town. Dalam berita bola posisi Elkan, disebutkan jika pemain kelahiran 1997 ini sebelumnya sempat bermain bersama Manchester United pada 2015 – 2017.

Sebelum bergabung dengan Ipswich Town, pemain asal Inggris tersebut sempat menjadi pemain pinjaman di beberapa klub. Sebut saja Napoli, Aston Villa, serta Stoke City. Akhirnya musim ini Axel pun berlabuh ke Ipswich Town dan menjadi pemain tetap di sana.

Alex Tuenzebe diketahui mendapatkan kontrak untuk satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah masa kontrak habis. Hal tersebut diumumkan secara langsung melalui akun resmi Ipswich Town.

Masih Ada Peluang?

Alex Tuenzebe sendiri mengaku senang bergabung bersama Ipswich Town dan tidak sabar ingin unjuk gigi agar bisa tampil di lapangan. Dalam sebuah pernyataan berita bola posisi Elkan, Axel mengaku senang bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Ipswich Town.

Pihak klub Ipswich Town sendiri memberikan sambutan hangat atas kedatangan Axel Tuenzebe. Terutama sang pelatih, Kieran McKenna yang mengakui bahwa Axel merupakan pemain bek dengan banyak pengalaman kendati usianya masih muda.

Kieran McKenna juga mengaku senang memiliki Axel sebagai bagian dari Ipswich Town. Selain banyak pengalaman, Axel merupakan pemain muda yang memiliki kualitas bagus terutama untuk posisi bek yang kini diampunya.

Pelatih Ipswich Town tersebut juga mengakui kemampuan Axel sebagai pemain bek yang cepat, mampu berkomunikasi dengan baik, serta kuat dalam situasi satu lawan satu. Axel pun dinilai memiliki kemampuan yang baik saat membawa bola.

Dengan kehadiran Axel di Ipswich Town, Kieran McKenna berharap mantan pemain Manchester United tersebut bisa membawa banyak hal bagi tim dan klub. Tanggapan yang bagus bagi Axel sebagai awal karir di klub tersebut, namun bagaimana dengan nasib Elkan Baggot?

Seperti diketahui, Elkan Baggot pemain timnas Indonesia ini masih mengalami kesulitan untuk ikut bergabung dengan skuad inti Ipswich Town. Padahal Elkan sudah beberapa kali menunjukkan penampilan yang mumpuni selama laga pra musim.

Kendati sudah menampilkan performa terbaiknya, Axel masih belum pernah sekalipun ikut bermain dalam laga Liga Champion pada musim 2023/2024 ini. Bahkan tercatat pemain berusia 20 tahun tersebut sudah melewatkan lima laga di liga.

Dalam berita bola posisi Elkan tercatat jika pemain timnas Indonesia tersebut baru bermain dua kali di ajang EFL Cup musim 2023/2024 ini. Namun, kini posisinya cukup terancam dengan kedatangan Alex di Ipswich Town.

Baca Juga : Berita Bola Kendalikan Transfer ke Arab Saudi, Rodri Kasih Masukan