Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Transfer Jenius Arsenal yang Bikin Klub Untung Banyak

berita bola transfer jenius - Ekings

Berita Bola Transfer Jenius Arsenal yang Bikin Klub Untung Banyak. Berita bola transfer jenius Arsenal sempat membuat klub mendapat banyak untung. Hal itu terjadi di era Arsene Wenger. Sosok tersebut berhasil mendatangkan pemain bintang dengan harga murah lalu ia menjualnya lagi dengan harga fantastis.

Sebagaimana diketahui, Arsene Wenger menjabat sebagai pelatih utama The Gunners selama 22 tahun lamanya. Dalam kurun waktu itu The Gunners mengalami banyak perubahan.

Apabila beberapa waktu lalu The Gunners lebih sering mendaratkan pemain muda dengan harga murah, tapi beberapa musim belakangan Arsenal justru lebih suka membeli pemain bintang dengan harga selangit.

Di bursa transfer musim panas 2022 lalu, berita bola transfer jenius Arsenal merogoh kocek mencapai 234,94 juta euro untuk mendaratkan sejumlah pemain. Lebih parah lagi, The Gunners hanya mendapatkan laba 67 juta euro saja setelah menjual beberapa pemainnya.

Hal tersebut berarti Arsenal masih memiliki deficit atau kerugian mencapai 167 juta euro sepanjang bursa transfer tahun lalu. Situasi ini berbanding terbalik ketika Arsenal masih di garap Arsene Wenger.

Saat itu klub sukses mendapatkan pemasukan berjumlah fantastis dari hasil penjualan pemain. Lebih menariknya lagi, The Gunners tidak merogoh kocek cukup dalam ketika membeli pemain bintang yang menjadi sumber keuntungan itu.

Berita Bola Transfer Jenius Era Arsene Wenger di Arsenal

Gael Clichy

Pemain pertama yang menyumbangkan keuntungan besar untuk Arsenal adalah Gael Clichy. Pemain berdarah Prancis tersebut di rekrut oleh Arsene Wenger dengan penebusan sebesar 250 ribu pounds saja pada tahun 2003 lalu.

Ia berseragam Arsenal selama delapan musim dan berhasil mempersembahkan satu gelar Premier League, FA Cup dan FA Community Shield. Gael Clichy juga menjadi tumpuan tim akan tetapi The Gunners berita bola transfer jenius rela menjualnya sebab mendapat keuntungan besar.

Tahun 2011 ia dibeli Manchester City sebesar 7 juta pounds sehingga Arsenal berhasil meraih keuntungan sebesar 6,75 juta pounds.

Patrick Vieira

Gelandang berkebangsaan Senegal Patrick Vieira mendarat di markas Arsenal pada tahun 1995. Ia ditebus dari AC Milan sebesar 3,5 juta pounds.

Vieira sempat tampil kurang memuaskan bersama Rossoneri, akan tetapi karir Patrick Vieira mampu bangkit bersama Arsenal. Ia pun sukses mengantarkan timnya meraih tiga gelar Premier League, 4 trofi FA Cup serta tiga trofi FA Community Shield.

Berita bola transfer jenius diputuskan Arsenal usai menghabiskan sembilan musim di Emirates Stadium. Akhirnya The Gunners melegonya ke Juventus dengan harga mencapai 13 juta pounds.

Kolo Toure

Arsenal terpaksa merogoh kocek sebesar 150 ribu pounds untuk mengamankan jasa Kolo Toure yang saat itu masih berusia 21 tahun dari klub Pantai Gading, ASEC Mimosas. Kendati harganya cukup ekonomis akan tetapi Kolo Toure mampu membuktikan kapasitasnya.

Ia bertransformasi menjadi gelandang sentral Arsenal selama delapan musim lebih. Lalu di usia 28 tahun, The Gunners memutuskan berita bola transfer jenius dengan menjualnya kepada Manchester City sebesar 16 juta pounds.

Bisa di total The Gunners sukses mengantongi laba hingga 15,85 juta pounds dari transfer Kolo Toure.

Marc Overmars

Menyandang status sebagai pemain Belanda terbaik pada tahun 1992, The Gunners jadi tim beruntung sebab mendapatkan tanda tangan Marc Overmars. Pemain itu mereka tebus dengan mahar 7 juta pounds saja.

Penampilannya di Arsenal tidak terlalu buruk. Ia berhasil menorehkan 142 caps dan mengemas 40 gol di seluruh level kompetisi selama tiga musim pengabdiannya bersama The Gunners.

Berkat penampilan apiknya itu, Arsenal berita bola transfer jenius memutuskan menjualnya kepada Barcelona dengan harga mencapai 25 juta pounds.

Sudah gabung di situs Ekingsindo? Jika sudah, saatnya Anda klaim promonya yaitu welcome bonus 100% live casino.

Baca Juga : Berita Bola Blunder Kikuk Pemain Mahal Chelsea, Pochettino Kesal