Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Perkuat Kamerun Lagi, Andre Onana Bisa Absen Nih

berita bola perkuat kamerun - Ekings

Berita Bola Perkuat Kamerun Lagi, Andre Onana Bisa Absen Nih. Berita bola perkuat Kamerun kembali membuat Manchester United bakal kehilangan Andre Onana untuk sementara waktu. Padahal beberapa waktu lalu Andre Onana sempat pensiun dari timnas Kamerun.

Sebenarnya Andre Onana telah membuat keputusan untuk mundur dari timnas Kamerun sejak Piala Dunia 2022. Penjaga gawang tersebut hanya berlaga satu kali saja berhadapan Swiss di partai pembuka.

Setelah itu ia pun bersitegang dengan sang juru taktik Rigobert Song sebab adanya perbedaan konsep bermain. Onana sendiri lantas memutuskan untuk tidak lagi berita bola perkuat Kamerun dan fokus dengan Inter Milan sebelum akhirnya musim panas 2023 merapat ke Manchester United.

Belum genap hengkang dari timnas Kamerun selama satu tahun, Andre Onana langsung membuat keputusan mengejutkan. Ia berubah pikiran dengan menerima panggilan timnas Kamerun lagi untuk berlaga di Kualifikasi Piala Afrika 2023 bulan ini.

Timnas Kamerun memang mengusung misi meraih kemenangan saat berhadapan Burundi agar bisa lolos ke putaran final musim depan. Saat ini posisi mereka masih tertahan di urutan kedua klasemen Grup C dengan torehan empat poin atau selisih satu poin dari Namibia.

Dalam sebuah kesempatan yang membahas berita bola perkuat Kamerun, Andre Onana mengatakan bahwa,

“Dalam sepakbola, seperti layaknya kehidupan, kita harus selalu membuat keputusan krusial di momen penting,” ungkapnya kepada ESPN.

“Di beberapa bulan terakhir, saya harus menghadapi banyak cobaan seperti ketidakadilan dan manipulasi. Meski demikian, cinta dan komitmen saya kepada negara Kamerun tidak pernah hilang,”

“Saya pun akhirnya kembali memperkuat timnas sebagai respons atas ekspektasi serta dukungan dari seluruh warga Kamerun, yang pantas melihat timnasnya berprestasi,”

Berita Bola Perkuat Kamerun, Kabar Buruk Untuk Man United

Kembalinya Andre Onana ke timnas Kamerun jadi kabar kurang menyenangkan bagi Manchester United. Apabila tim bertajuk Singa Perkasa tersebut lolos ke putaran final secara otomatis Andre Onana akan menepii di awal tahun atau lebih tepatnya sejak 13 Januari hingga 11 Februari.

Setidaknya sebelum berita bola perkuat Kamerun Manchester United akan melakoni empat pertandingan Liga Inggris dan dua laga Piala FA yang dilalui periode tersebut.

Hal tersebut sudah pasti jadi kerugian tersendiri bagi The Red Devils yang selama ini mengandalkan Andre Onana di bawah mistar gawang. Sebagai informasi Andre Onana memiliki 34 caps untuk Timnas Kamerun semenjak melakoni debut pertama kali pada 2016 lalu.

Kiprah Andre Onana

Di Liga Inggris Andre Onana telah tampil di empat pertandingan. Kiper anyar Manchester United tersebut dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri hingga tujuh kali dan baru sekali saja mencatatkan clean sheet.

Andre Onana mendarat di markas Manchester United melalui bursa transfer musim panas 2023 dari Inter Milan. Kiper berita bola perkuat Kamerun itu akan dijadikan sebagai pengganti David de Gea yang tidak lama lagi kontraknya segera berakhir.

Mendaratnya Onana di Old Trafford diharapkan mampu membantu Manchester United untuk membangun serangan dari pos belakang. Onana selama ini memang dikenal sebagai kiper yang piawai memainkan bola sekaligus memberi passing untuk rekan satu timnya.

Kendati demikian sejauh ini ketangguhan sang kiper bersama Manchester United belum meyakinkan. Hal tersebut terlihat di empat laga awal Liga Inggris 2023-2024.

Onana memang tampil penuh di empat pertandingan tersebut dan baru mencatatkan empat clean sheet di laga debutnya di Liga Inggris.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengklaim promo bonus member baru 200% slot di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Mulai Panas Ruang Ganti MU Padahal Liga Inggris Masih Awal