Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Takluk Dramatis dari Arsenal, Ini Penyebab MU Kalah

berita bola takluk dramatis - Ekings

Berita Bola Takluk Dramatis dari Arsenal, Ini Penyebab MU Kalah. Berita bola takluk dramatis dari Arsenal, Manchester United kecewa berat. Bermain di Emirates Stadium sebagai lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pada Senin, 4 September 2023 Manchester United kalah skor 1-3 dari Arsenal.

Sejak menit pertama pasukan Mikel Arteta langsung menyerang berusaha menggempur jantung pertahanan Manchester United. Lantas The Red Devils berusaha keluar dari tekanan lawan dengan susah payah.

Memasuki menit ke 12 sebelum Manchester United berita bola takluk dramatis dari Arsenal, Kai Havertz membuat peluang emas tepat di depan gawang Manchester United. Sayang sekali ia gagal mengolahnya jadi gol manis sebab bek Manchester United membuang bola tersebut.

Pertandingan terus berjalan alot hingga kedua kubu melangsungkan serangan demi serangan. Hingga pada akhirnya Manchester United kalah telak dari Arsenal skor 1-3.

Erik ten Hag cukup kecewa dengan hasil tersebut. Sebenarnya ada beberapa hal penyebab kekalahan Manchester United dari Arsenal. Apa saja penyebabnya? Simak penjelasan berikut.

Berita Bola Takluk Dramatis dari Arsenal, Ini Sebab Kekalahan Manchester United

Arsenal bermain sangat agresif

Berlaga di markasnya sendiri, Arsenal tampil menekan sejak wasit meniup peluit kick off. Bukayo Saka dan rekannya bertanding dengan tempo sangat cepat dengan tujuan untuk menciptakan peluang.

Dari catatan statistik, para pemain The Gunners sukses menciptakan 17 tembakan. Lima diantaranya berhasil on target ke gawang Manchester United.

Adapun The Red Devils yang berita bola takluk dramatis hanya menceploskan dua tembakan tepat sasaran di pertandingan kali ini. Alhasil mereka gagal mencuri tiga poin dari tim tuan rumah.

Jantung pertahanan Arsenal disiplin

Kendati tampil lebih menyerang, pemain belakang The Gunners cukup solid menjaga wilayah mereka. Berkat kerjasama yang disiplin tim tamu kesulitan untuk menyusup ke area pertahanan dan gagal menciptakan peluang di depan gawang.

Tidak hanya itu saja, transisi apik dari bertahan ke menyerang juga ditunjukan oleh anak didik Mikel Arteta. Declan Rice dan Martin Odegaard merupakan pemain yang kerap kali menciptakan peluang untuk tim tuan rumah.

Gol balasan cepat

Pertandingan kali ini sebelum berita bola takluk dramatis dari Arsenal, Manchester United unggul duluan. Gol itu dilesakan oleh Marcus Rashford melalui skema serangan balik tepat di menit ke 27.

Kendati demikian, The Gunners langsung menyamakan kedudukan selang satu menit kemudian melalui Martin Odegaard. Skor menjadi 1-1 sehingga pasukan Mikel Arteta kembali tampil penuh percaya diri.

Menit terakhir Arsenal bikin dua gol

The Gunners sukses menceploskan dua gol di menit terakhir berkat aksi Declan Rice dan Gabriel Jesus. Kedua gol itu langsung mematahkan harapan Manchester United untuk mengantongi tiga poin.

Declan Rice berhasil membawa The Gunners memimpin pertandingan di menit ke 90+3. Tidak lama setelah itu Gabriel Jesus ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui skema serangan balik tepat di menit ke 90+11.

Keputusan wasit untungkan Arsenal

Keputusan wasit menganulir gol Alejandro Garnacho jelas semakin menguntungkan Arsenal. Di menit terakhir paruh ke dua jadi titik awal kekalahan pahit tim garapan Erik ten Hag.

Kelengahan pemain Manchester United berdampak besar pada pasukan Mikel Arteta. Lini depan Arsenal kembali menciptakan peluang sehingga mampu menambah dua gol beberapa menit sebelum laga berakhir.

Keberhasilan Arsenal membuat Manchester United berita bola takluk dramatis benar-benar sangat memuaskan. Mereka mengantongi tiga poin dan kini berada di urutan ketiga dengan torehan 10 poin.

Baca Juga : Berita Bola Hampir Ditutup, Pemain Termahal Bursa Transfer 2023