Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Dana Terbatas, Liverpool Harus Jeli Pilih Pemain

berita bola dana terbatas - Ekings

Berita Bola Dana Terbatas, Liverpool Harus Jeli Pilih Pemain. Berita bola dana terbatas menyoroti Liverpool yang sedang dalam rencana mendatangkan pemain baru. Namun, mengingat dana yang cukup terbatas saat ini, The Reds harus benar-benar memilih pemain dengan cermat dan jeli.

Keterbatasan dana yang kini dialami Liverpool diakui secara langsung oleh Juergen Klopp. Pelatih klub kenamaan asal Inggris tersebut mengakui jika The Reds tidak memiliki dana transfer yang mumpuni dan tentu masih belum sebesar rival-rivalnya.

Hal ini menjadi tantangan sekaligus tekanan tersendiri bagi pihak klub. Dengan berita bola dana terbatas yang mereka miliki, Liverpool harus memilih pemain dengan baik agar nantinya tidak rugi. Meskipun dana terbatas, jangan sampai memilih pemain secara asal-asalan.

Berita Bola Dana Terbatas, Juergen Klopp Beri Pernyataan

Liverpool terbilang paling sedikit mengeluarkan dana untuk transfer pemain di musim panas ini dibandingkan dengan klub rivalnya. Dalam berita bola dana terbatas, terungkap jika Liverpool hanya mengeluarkan dana 103 juta poundsterling untuk memboyong tiga pemain baru mereka.

Sebut saja Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan terakhir yang baru direkrut Wataru Endo. Hingga sisa waktu bursa transfer yang bakal selesai 1 September mendatang, masih belum ada tanda-tanda The Reds bakal merekrut pemain baru lagi.

Padahal sebenarnya Liverpool sendiri masih membutuhkan pemain baru terutama untuk posisi gelandang. Apalagi setelah The Reds ditinggal banyak gelandang senior seperti Fabinho dan Jordan Henderson yang memilih pindah ke Arab Saudi.

Jika tidak mendatangkan pemain gelandang baru untuk menggantikan para pemain senior tersebut, dikhawatirkan performa The Reds pada musim 2023/2024 bakal kurang maksimal. Belum lagi lini belakang yang juga mengalami masalah stok pemain bek tengah menipis.

Liverpool harus menerima kenyataan kondisi lini serang dan lini belakang yang sedang tidak baik-baik saja setelah Ibrahima Konate mengalami cedera. Memang beberapa kali sudah ada rumor nama pemain yang bakal didatangkan ke klub tersebut, namun dari Liverpool sendiri masih belum ada pergerakan.

Liverpool Kekurangan Pemain

Kekhawatiran akan performa Liverpool di musim 2023/2024 nanti juga dihadapi oleh para supporter. Mereka khawatir The Reds bakal jeblok performanya seperti musim lalu. Berita bola dana terbatas mencatat jika musim lalu Liverpool sudah kehilangan banyak pemain lantaran cedera.

Komposisi pemain yang kurang mendukung tentu akan mempengaruhi turunnya performa mengingat jadwal yang akan dihadapi juga sudah padat. Juergon Klopp tampaknya harus berpikir keras untuk mengelola komposisi pemain yang ada jika memang benar-benar Sudha tidak bisa merekrut pemain baru lagi.

Pelatih Liverpool tersebut sebenarnya tidak tinggal diam dengan situasi yang timnya tengah hadapi saat ini. Namun, Klopp juga harus cermat dalam membelanjakan uang yang budgetnya cukup terbatas untuk merekrut pemain baru.

Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool memberikan dana yang cukup terbatas dan tidak sebanyak klub Inggris lainnya seperti Arsenal, Chelsea, Man United, dan Man City. Mereka juga harus gigit jari setelah Romeo Lavia memilih untuk menerima transfer Chelsea.

Alasan utama Lavia terpaksa mengesampingkan Liverpool adalah lantaran pihak klub tidak mau membayar 50 juta poundsterling yang sudah disepakati dengan Southampton sebelumnya. Kondisi seperti ini sangat umum terjadi dalam masa peralihan musim.

Juergon Klopp dalam berita bola dana terbatas menyadari jika fokusnya saat ini adalah memperbaiki tim dengan kondisi yang ada. Transfer yang dilakukan tidak boleh gagal dan benar-benar harus cermat dalam memilih pemain.

Raih keuntungan melimpah dengan klaim promo bonus member baru 200% slot dari Ekingsindo!

Baca Juga : Berita Bola Pelayan Haaland Yakin Mbappe Raih Ballon d’Or Mendatang