Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bukan Fernandes, Ini yang Harusnya jadi Kapten MU

berita bola bukan fernandes - Ekings

Berita Bola Bukan Fernandes, Ini yang Harusnya jadi Kapten MU. Berita bola bukan Fernandes yang semestinya menjabat sebagai kapten Manchester United. Sebagaimana diketahui pelatih klub bertajuk The Red Devils, Erik ten Hag secara resmi menunjuk Bruno Fernandes untuk menjadi kapten baru musim 2023-2024.

Ia mengenakan ban kapten setelah Harry Maguire di copot dari posisinya sebagai kapten utama. Sebelumnya Maguire mengemban posisi sebagai kapten setelah Ashley Young hengkang ke Inter Milan pada 2020 lalu.

Akan tetapi masa itu hanya bertahan enam bulan seja setelah Maguire berseragam Manchester United musim 2019. Hal ini juga di terjadi saat The Red Devils di tukangi Ole Gunnar Solskjaer.

Berita bola bukan Fernandes jadi perdebatan. Bruno mendapat tugas untuk memimpin di lapangan serta ruang ganti. Kendati demikian, pemain berdarah Portugal itu kini jadi sorotan utama.

Hal ini karena disebabkan karena performa buruk The Red Devils ketika di libas habis Tottenham Hotspur skor 0-2 di pekan kedua Liga Inggris 2023-2024. Bruno Fernandes dinilai menjadi sosok paling vokal kepada wasit Michael Oliver.

Fernandes juga sempat mengungkapkan penilaiannya soal Michael Oliver. Menurut pendapatnya sang wasit melakukan kesalahan sebab tidak memberi penalti untuk The Red Devils.

Sebelum berita bola bukan Fernandes viral, ia meminta Michael Oliver mengikuti sesi wawancara usai pertandingan seperti para pemain dan pelatih. Tidak Fernandes inilah yang menyedot perhatian.

Fernandes Dapat Kritik Tajam

Dua mantan pemain Manchester United yakni Roy Keane serta Rio Ferdinand langsung melontarkan kritik tajam terhadap Bruno Fernandes. Mereka kompak menilai jika mantan pemain Sporting CP tersebut tidak bersikap dewasa padahal menyandang status sebagai kapten tim.

Seharusnya seorang pemimpin di ruang ganti pemain memberikan contoh kepada rekan-rekannya saat berada di dalam maupun di luar lapangan. Oleh sebab inilah muncul pendapat berita bola bukan Fernandes yang seharusnya jadi kapten.

Mental Bruno Fernandes seakan belum mampu menyamai kelas Manchester United. Kabar terbaru menyebut, penjaga gawang cadangan The Red Devils, Tom Heaton mengungkapkan pendapatnya.

Baginya sosok paling tepat untuk menjadi kapten Manchester United adalah yang mempunyai karakter terkuat. Tom Heaton lantas tidak menyebut bahwa Bruno Fernandes ataupun Harry Maguire.

Pernyataan ini seakan menyiratkan pesan jika Fernandes bukan kapten paling tepat. Heaton lebih condong kepada bek asal Prancis Raphael Varane sebagai kapten Manchester United.

Berita Bola Bukan Fernandes Tapi Raphael Varane

Selama ini Raphael Varane di pandang sebagai pemain yang memiliki mentalitas unggul. Sebab setiap kali ia berbicara maka seluruh pemain yang berada di ruang ganti selalu memperhatikannya dengan penuh keseriusan.

Walaupun ia baru membela Manchester United selama satu musim saja, tapi bek yang telah merengkuh empat trofi Liga Champions serta Piala Dunia 2018 itu sangat berkarima.

Dalam sebuah kesempatan Tom Heaton menegaskan pendapat kapten Manchester United berita bola bukan Fernandes tapi Varane. “Tentu saja anda tidak bisa bermain untuk Man United jika tidak memiliki mental yang kuat,”

“Saya pikir itu akan berlaku untuk seluruh skuad. Namun saya akan memilih Raphael Varane dengan napa yang dilakukannya di masa lalu bersama klub lamanya dan penampilannya sejak ia bergabung di sini,”

“Varane memiliki mentalitas yang sangat kuat dalam cara ia melakukannya, bagaimana dirinya bermain di semua laga yang dimainkannya, apa pun dia,”

“Di tidak terlalu blak-blakan, tetapi saat dirinya berbicara, maka semua orang biasanya akan benar-benar mendengarkannya,” jelas Heaton.

Ayo nikmati promo cashback mingguan 10% tanpa batas dari Ekingsindo sekarang juga!

Baca Juga : Berita Bola Sepakati Transfer Jeremy Doku, Man City Lega Sudah