Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Ajukan Banding, Liverpool Tak Terima Dengan Kartu Merah Allister

berita bola ajukan banding - Ekings

Berita Bola Ajukan Banding, Liverpool Tak Terima Dengan Kartu Merah Allister. Berita bola ajukan banding Liverpool merasa tidak terima dengan kartu merah yang di berikan untuk Alexis Mac Allister. Sebagaimana diketahui Mac Allister mendapat red card akhir pekan lalu saat Liverpool berhadapan Bournemouth di Anfield.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Tim tuan rumah mengakhiri pertandingan skor 3-1 atas Bournemouth. Adapun wasit menjatuhkan kartu merah kepada Mac Allister saat laga bergulir pada menit ke 58.

Mac Allister di nilai telah melakukan pelanggaran berat terhadap pemain Bournemouth Ryan Christie sehingga berita bola ajukan banding. Pada tayangan ulang, kaki Mac Allister terlihat mengenai kaki Christie ketika saling ngotot memperebutkan bola.

Tanpa pikir panjang wasit Liga Inggris yang tengah bertugas yakni Dermot Gallagher langsung mengeluarkan kartu merah untuk pemain Liverpool. Kendati demikian pelatih The Reds menilai keputusan itu kurang tepat.

Eks gelandang Brighton and Hove Albion itu seharusnya tidak mendapatkan kartu merah sebab pelanggaran yang di lakukan terjadi ketika perebutan bola situasi 50-50.

Berita bola ajukan banding Liverpool merasa tidak terima dengan kartu merah yang diberikan kepada pemainnya tersebut. Pelatih The Reds, Juergen Klopp menilai pelanggaran Mac Allister tidak terlalu berat sehingga kartu merah tidak perlu di keluarkan.

Berita Bola Ajukan Banding, Komentar Juergen Klopp

Setelah pertandingan selesai Juergen Klopp angkat bicara soal Mac Allister, “Itu bukan tekel keras, melainkan hanya meleset saja sehingga kena bolanya lalu membentur tulang kering pemain lawan. Kita toh sudah melihat tekel yang lebih keras yang tidak diganjar kartu merah dan ini juga tidak seharusnya di kartu merah,”

“Saya tidak tahu persis apa yang harus kami lakukan, tapi kita seharusnya membicarakan tentang ini lagi,” tambah Klopp lagi.

Klopp akan terus memperjuangkan Mac Allister hingga menemui titik terang melalui berita bola ajukan banding. Sebagaimana diketahui, akibat kartu merah di laga Liverpool vs Bournemouth, Mac Allister terancam mendapat hukuman serius.

Ia di larang ikut bertanding di tiga laga. Informasi BBC mengungkap Liverpool akan mengejar banding dan menuntut agar sanksi itu di hapuskan. The Reds baru saja menyampaikan banding kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Apabila banding Liverpool diterima maka Alexis Mac Allister bakal ikut berkiprah di pertandingan berikutnya. Rencananya pasukan Juergen Klopp akan menghadapi Newcastle United.

Szoboslai Kena Semprot

Domink Szoboszlai ikut membela Liverpool melawan Bournemouth. Ia sempat kena semprot oleh sang juru taktik. Sebagaimana diketahui Szoboszlai turun sebagai pengganti Alexis Mac Allister yang di kartu merah.

Juergen Klopp memundurkan posisi Dominik Szoboszlai sebagai gelandang bertahan bersama Wataru Endo. Kendati demikian Szoboszlai menunjukan semangat berlebihan, ia terlihat maju keluar dari posnya.

Situasi tersebut sempat membuat Juergen Klopp merasa khawatir. Manajer yang berita bola ajukan banding itu pun berteriak kepada Szosboszlai agar tetap berada di posisinya. Setelah pertandingan Szoszlai mengungkapkan alasannya.

“Semua orang berpikir, sekarang kita harus berjuang demi Macca dan juga demi semua orang. Karena jika salah satu dari kita tidak berlari, maka kita bukan sembilan, kita delapan pemain,”

“Kami harus melakukannya untuk satu sama lain, untuk fans untuk kami, untuk diri saya sendiri, semua orang untuk diri mereka sendiri agar bisa meraih tiga poin,” ujar Szoboszlai.

Laga kontra Bournemouth, Szoboszlai gagal mengukir gol. Namun ia yakin dalam waktu dekat ia segera mencatatkan namanya di papan skor.

Ekingsindo tawarkan promo bonus harian 15% sportsbook, buruan klaim!

Baca Juga : Berita Bola Ala Messi, Kaoru Mitoma Tampil Menggila di Liga Inggris