Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bikin Sejarah, Manchester City Juara Piala Super Eropa

berita bola bikin sejarah - Ekings

Berita Bola Bikin Sejarah, Manchester City Juara Piala Super Eropa. Berita bola bikin sejarah berhasil dinobatkan kepada Manchester City setelah menjuarai Piala Super Eropa. Prestasi ini menjadi sejarah luar biasa yang Pep Guardiola dapatkan dan mungkin tidak bisa dilakukan oleh pelatih manapun.

Manchester City berhasil menuai hasil manis setelah berhasil menang atas Sevilla di Stadio Georgios Karaiskaki pada Rabu (16/8/2023) dini hari lalu. Pertandingan Manchester City vs Sevilla tersebut adalah untuk memperebutkan gelar juara Piala Super Eropa.

Duel laga tersebut berlangsung cukup seru dan sengit mengingat skor bertahan hingga 90 menit selesai masih 1 – 1. Pertandingan tersebut pun akhirnya ditutup dengan adu penalty yang akhirnya Manchester City keluar sebagai juara dalam berita bola bikin sejarah bagi Pep Guardiola tersebut.

Berita Bola Bikin Sejarah, Manchester City vs Sevilla Beradu Sengit

Berkat adu penalty setelah skor masih tetap sama 1 – 1 hingga 90 menit pertandingan berlalu, Manchester City berhasil masuk dalam berita bola bikin sejarah. Mereka menyegel kemenangan 5 – 4 atas Sevilla pada sesi adu penalty.

Gol pertama dari masing-masing klub berhasil diciptakan oleh Youssef En-Nesyri dan Cole Palmer. Skor masih bertahan imbang 1 – 1 hingga waktu pertandingan berhasil sampai akhirnya penentuan pemenang harus diambil dengan adu penalty.

Kelima pemain yang menjadi penendang adu penalty Manchester City berhasil mencetak skor dari titik putih dan semuanya berhasil membuahkan gol. Sementara itu, Seveilla harus puas dengan empat gol yang berhasil para eksekutor ciptakan.

Satu-satunya pemain Sevilla yang gagal menjebol gawang Manchester City dalam babak adu penalty tersebut adalah Nemanja Gudeli. Dengan keberhasilan The Citizens meraih Piala Super Eropa, maka rekor kepelatihan Pep Guardiola pun turut berpengaruh.

Pep Guardiola berhasil mencatatkan namanya sebagai pelatih pertama yang menjuarai Piala Super Eropa usai Manchester City menang dalam laga tersebut. Menariknya, Pep Guardiola menjuarai ajang tersebut bersama tiga klub berbeda.

Pep Guardiola Pelatih Terbaik

Sebelum menjadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah membersamai Barcelona dan Bayern Munchen. Selama masa kepemimpinannya, tiga klub tersebut mengoleksi gelar juara Piala Super Eropa sehingga Guardiola pun layak masuk dalam berita bola bikin sejarah.

Gelar Piala Super Eropa pertama berhasil diraih Pep Guardiola pada 2009 saat Barcelona mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor akhir 1 – 0. Setelah dua tahun, pria kelahiran Spanyol tersebut akhirnya berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa kembali.

Barcelona berhasil meraih menggebuk Porto dengan skor akhir 2 – 0 dalam pertandingan edisi 2011 melalui gol Lionel Messi dan Cesc Fabregas. Gelar ketiga Piala Super Eropa berhasil diraihnya kembali pada 2013 saat melatih Bayern Munchen.

The Bavarians berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul dalam adu penalty melawan Chelsea. Tak hanya itu, Pep Guardiola juga pernah menaklukkan Piala Super Eropa saat masih menjadi pemain di Barcelona pada 1992.

Kemenangan Manchester City dalam ajang tersebut di tahun ini pun menempatkan The Citizens sebagai tim Inggris ketiga yang berhasil merengkuh Piala Super Eropa. Sementara itu, klub yang paling banyak mengoleksi Piala Super Eropa adalah Liverpool.

Prestasi Pep Guardiola sebagai pelatih memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti di bawah kepemimpinannya, Manchester City berhasil tampil dengan sangat dominan dalam berbagai ajang. Bahkan pada musim 2022/2023 pun mereka berhasil meraih treble winner.

Kemenangan klub yang berada di bawah asuhan sang pelatih, secara otomatis akan mempengaruhi reputasi dan performa pimpinannya juga. Sehingga keberhasilan Pep Guardiola dalam berita bola bikin sejarah di Piala Super Eropa pun patut diapresiasi.

Keberadaan promo free credit semua permainan di situs Ekingsindo harus Anda klaim. Sebab cuannya besar banget!

Baca Juga : Berita Bola Setelah Neymar, Bintang Liga Inggris Ini Juga Dibidik Arab Saudi