Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Takkan Tembus Manchester City, Chelsea Rugi?

berita bola takkan tembus - Ekings

Berita Bola Takkan Tembus Manchester City, Chelsea Rugi?. Berita bola takkan tembus skuad tim Manchester City kini membayangi Chelsea yang sudah jor-joran membeli pemain mahal. Salah satunya adalah Moises Caicedo yang dibeli mahal oleh The Blues namun banyak yang sangsi apakah dengan kehadiran pemain mahal ini, Chelsea bakal menyaingi Manchester City?

Seperti diketahui, Manchester City menjadi klub yang paling dominan di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Tak heran jika banyak klub yang berniat merombak skuad tim mereka demi bersaing dengan The Citizens.

Chelsea pun terus jor-joran dalam menggelontorkan dana untuk transfer pemain. Namun, dalam berita bola takkan tembus, belum ada satupun pemain yang dinilai mampu untuk menyaingi skuad Manchester City dengan komposisi yang ada saat ini.

Berita Bola Takkan Tembus, Manchester City Sulit Disaingi

Sejak kepemilikan Chelsea berada di tangan Todd Boehly mulai tahun lalu, tercatat dalam berita bola takkan tembus bahwa The Blues sudah menghabiskan 900 juta poundsterling. Nominal tersebut digelontorkan untuk membeli pemain di tiga bursa transfer.

Angka yang fantastis karena bakal nyaris menembus 1 miliar poundsterling jika transfer Michael Olise dari Crystal Palace dan Romeo Lavia dari Southampton tuntas. Chelsea harus menghabiskan 35 juta poundsterling untuk merekrut Olise dan 58 juta poundsterling untuk transfer Lavia.

Dua pemain yang paling mencolok dalam transfer Chelsea karena nilainya yang hampir menembus 100 juta poundsterling adalah Moises Caicedo dan Enzo Fernandez. Namun, meskipun perekrutannya mahal, ternyata masih terlihat jauh sekali dari The Citizens yang masih digadang-gadang bakal jadi juara Liga Inggris lagi.

Caicedo diprediksi bakal memecahkan rekor transfer Inggris setelah semua klausul pembelian sudah terpenuhi. Pemain asal Ekuador ini dibeli dengan harga pokok 100 juta poundsterling dan tambahan 15 juta pounds dalam klausul.

Chelsea Buang-buang Duit?

Danny Murphy yang merupakan seorang mantan pemain dan kini menjadi komentator menilai dalam berita bola takkan tembus jika Caicedo masih jauh dari level Rodri. Namun, tidak menutup kemungkinan Caicedo bakal memiliki potensi yang layak untuk ditunggu perkembangannya.

Dalam sebuah pernyataan, Murphy mengungkapkan jika Caicedo sama sekali tidak mendekati level Rodri. Bahkan jika dibandingkan dengan Bernardo Silva dan De Bruyne sekalipun. Menurut Murphy, Chelsea memilih Caicedo karena mereka menilai gelandang berusia 21 tahun tersebut bisa seperti Rodri.

Tak bisa dipungkiri, Caicedo memang memiliki talenta super hanya saja mungkin akan butuh waktu untuk melihat perkembangannya di Chelsea nanti. Kendati demikian, untuk saat ini masih belum bisa menyamai level Rodri.

Sehingga meskipun Chelsea menghabiskan hampir 1 miliar poundsterling untuk merekrut pemain baru, namun masih jauh levelnya jika dibandingkan The Citizens. Manchester City masih mencatatkan reputasi sebagai tim yang sulit dikalahkan sejak dipegang Pep Guardiola.

Penilain terhadap Caicedo pun hampir serupa kasusnya dengan Enzo Fernandez. Pemain timnas Argentina tersebut masih memegang rekor pemain termahal di Premier League. Namun, jika harus dibandingkan dengan Kevin de Bruyne, Fernandez masih harus membuktikan banyak hal agar diakui.

Bahkan Enzo Fernandez pun mengakui sendiri penilaian tersebut. Posisi Kevin De Bruyne masih belum bisa digantikan. Ia juga harus berusaha lebih keras lagi agar kapasitasnya diakui lebih jika perbandingannya dengan Kevin De Bruyne.

Manchester City memang masih digadang-gadang bakal menjadi calon peraih gelar juara Liga Primer musim 2023/2024 meskipun saat ini masih sangat dini untuk menilai. Namun, berita bola takkan tembus mengungkap jika komposisi pemain klub lain belum ada yang bisa mengalahkan skuad The Citizens.

Baca Juga : Berita Bola Laku Dijual Sebesar 7,3 Miliar Pound MU Resmi Ganti Kepemilikan