Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Debut Tonali, Bikin Gol Newcastle Raih Kemenangan

berita bola debut tonali - Ekings

Berita Bola Debut Tonali, Bikin Gol Newcastle Raih Kemenangan. Berita bola debut Tonali cukup manis di Liga Inggris musim 2023-2024. Pemain tersebut menceploskan gol ke gawang lawan hingga timnya Newcastle United sukses meraih kemenangan.

Sandro Tonali mencuri perhatian public lewat aksi ciamiknya, ia berperan sebagai starter di laga Newcastle United vs Aston Villa. Laga yang berlangsung di St. James Park pada Sabtu, 12 Agustus 2023 malam WIB itu berjalan dramatis.

Berita bola debut Tonali langsung mengawali kiprahnya dengan sangat apik bahkan ia memberi dampak langsung. Saat pertandingan baru memasuki menit keenam Tonali membuka kran gol Newcastle United.

Ia menuntaskan umpan silang dari Anthony Gordon menjadi tendangan voli. Hingga pada akhirnya Newcastle terus mencetak gol dan berhasil menang telak skor 5-1 atas Aston Villa.

Adapun empat gol Newcastle lainnya di lesakan oleh Alexander Isak sebanyak dua gol, Callum Wilson serta Harvey Barnes. Kiprah mentereng berita bola debut Tonali ternyata ada catatan manis.

Kini Tonali menjadi pencetak gol debut tercepat di Liga Inggris di sepanjang Sejarah Newcastle United. Usai pertandingan rampung Tonali mengungkapkan perasaannya,

“Saya hanya ingin berterima kasih atas semua dukungan kalian hari ini dan atmosfer di stadion. Kami semua senang, saya gembira dengan gol pertama saya dan kami senang dengan kemenangan ini. Sekarang kami hanya ingin terus seperti ini,” ungkap Tonali.

Berita Bola Debut Tonali, Jalannya Pertandingan

Newcastle United berperan sebagai tuan rumah tidak ingin menyiakan kesempatan. Mereka langsung gas pol sejak menit pertama.

Terbukti gol cepat Newcastle dari kotak penalty membuat mereka unggul duluan. Kebobolan satu gol Aston Villa lantas meresponnya dengan apik. Moussa Diaby membuat tembakan first time dari umpan sundulan Ollie Watkins.

Kiper Newcastle United setelah berita bola debut Tonali gagal melakukan penyelamatan sehingga keududukan imbang 1-1. Kendati demikian skor seri itu tidak bertahan lama, Newcastle United langsung menekan selama lima menit.

Hasilnya Alexander Isak menceploskan bola ke gawang lawan, skor 2-1. Tidak lama setelah itu tim tuan rumah kembali membobol gawang The Villans.

Mendapat perlawanan cukup keras dari lawannya, The Magpies cekatan memanfaatkan peluang yang ada. Babak pertama berakhir Newcastle United merasa lega timnya mampu menjaga keunggulan.

Debut Tonali Babak Kedua Masih Konsisten

Di paruh kedua, Newcastle masih mampu menjaga konsistensi permainannya. Alhasil pada menit ke 58, Isak mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan pemain Aston Villa, Ezri Konsa.

Penyerang berdarah Swedia tersebut tanpa ragu langsung menendang bola melalui tendangan cukil. Kiper Emiliano Martinez gagal fokus sehingga bola kembali bersarang ke gawangnya skor pun mnejadi 3-1.

Memasuki menit ke 77 keberuntungan terus menyelimuti Newcastle. Lemahnya pertahanan Aston Villa mampu dimanfaatkan Callum Wilson untuk menambah gol timnya, kedudukan 4-1.

Berikutnya berita bola debut Tonali, umpan Harvey Barnes di sontek dengan cukup mudah oleh Wilson. Ia langsung menceploskan bola itu dan Martinez lagi-lagi dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri.

Injury time, Barnes mengakhiri pesta gol The Magpies. Eks pemain Leicester City itu lolos dari jebakan offside. Ia pun mengelabuhi Martinez dengan sangat cerdas, alhasil kedudukan menjadi 5-1.

Skor ini sekaligus menutup pertandingan Newcastle United vs Aston Villa. Berkat hasil tersebut kini The Magpies menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Klaim sekarang juga promo bonus absen mingguan dari Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Guardiola Marah Meski Erling Haaland Cetak Brace