Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Siap Juara, Liverpool Punya Satu Alasan Kuat

berita bola siap juara - Ekings

Berita Bola Siap Juara, Liverpool Punya Satu Alasan Kuat. Berita bola siap juara Liga Inggris 2023-2024 Liverpool memiliki alasan kuat. Klub bertajuk The Reds itu bakal menjadi penantang gelar kembali setelah gagal musim lalu.

Mereka berharap di musim yang baru tim mampu meraih hasil lebih baik. Sebagaimana diketahui musim 2022-2023 The Reds hanya mampu finis di peringkat kelima.

Kendati gagal masuk jajaran empat besar akan tetapi Liverpool tetap di jagokan sebagai perengkuh berita bola siap juara Liga Inggris 2023-2024. Juergen Klopp di pastikan menyiapkan skuadnya sematang mungkin dan tidak akan membiarkan timnya kehilangan banyak poin.

Lantas faktor apa saja yang bisa membuat The Reds keluar sebagai juara Liga Inggris 2023-2024? Simak penjelasan berikut ini.

Berita Bola Siap Juara, Liverpool Punya Faktor Krusial

Peremajaan Tim

Musim panas 2023 ini The Reds melakukan peremajaan skuadnya. Mereka bukan hanya mendatangkan sejumlah pemain baru tapi juga melego beberapa pemain veteran yang dinilai tidak lagi produktif.

Mereka ialah Jordan Henderson, Roberto Firmino serta Fabinho. Adapun sebagai gantinya Liverpool yang di sebut-sebut mampu menjadi berita bola siap juara merekrut pemain muda berbakat.

Sosok itu seperti Alexis Mac Allister serta Dominik Szoboszlai. Kabarnya hingga saat ini aktifitas transfer The Reds masih belum selesai, Juergen Klopp masih akan mendatangkan satu pemain lagi.

Kemampuan Darwin Nunez dan Cody Gakpo

Darwin Nunez musim ini memasuki tahun keduanya di Liverpool. Setelah beradaptasi satu musim, Nunez di prediksikan bakal lebih matang musim depan. Striker berdarah Uruguay itu di pastikan sudah memahami karakter serta permainan rekan satu timnya.

Lalu Cody Gakpo juga tidak jauh berbeda dari Darwin Nunez. Pemain yang mendarat pertengahan musim lalu tersebut masuk daftar sang juru taktik di pramusim. Kiprahnya cukup apik sehingga musim depan Juergen Klopp bisa mengandalkannya.

Virgil van Dijk Bakal Buktikan Kemampuannya

Musim 2023-2024 Vigil van Dijk resmi menjabat sebagai kapten baru Liverpool. Pemain tersebut mendapat kepercayaan menggunakan ban kapten setelah Jordan Henderson hijrah ke klub Arab Saudi bersama Al Ettifaq.

Berstatus sebagai kapten di musim pertama terbilang spesial bagi Virgil van Dijk. Peluang Liverpool berita bola siap juara cukup lebar sehingga bek tengah asal Belanda tersebut bisa menorehkan catatan manis jika benar timnya merengkuh trofi.

Kesempatan Menebus Kegagalan Musim Lalu

Kegagalan musim lalu bisa di bayar lunas oleh Liverpool tahun ini. Setelah menghabiskan lebih dari setengah musim di papan tengah klasemen, pasukan Juergen Klopp dapat memanfaatkan waktu lebih baik lagi untuk menggasak banyak poin.

Jelang penutupan musim 2022-2023 The Reds mampu bangkit dari keterpurukan dengan merengkuh enam kemenangan beruntun di Liga Inggris meski akhirnya gagal juara. Lebih menterengnya lagi Liverpool berhasil melibas habis Manchester United skor telak 7-0.

Manchester City Kehilangan Ilkay Gundogan

Musim panas 2023 Manchester City kehilangan Ilkay Gundogan. Pemain tersebut memutuskan hengkang setelah mengantarkan timnya merengkuh treble winner musim lalu.

Walaupun The Citizens mempunyai sederet pemain yang mampu di andalkan, akan tetapi Ilkay Gundogan masih berpengaruh terhadap permainan Pep Guardiola. Untuk itulah hengkangnya Ilkay Gundongan bisa di manfaatkan The Reds untuk berita bola siap juara.

Akan tetapi kekuatan The Citizens tidak bisa di anggap remeh, bukan hanya Gundogan saja pemain yang patut di perhitungkan. The Citizens masih memiliki sederet pemain top lain seperti Erling Haaland serta Kevin de Bruyne.

Baca Juga : Berita Bola Musim Baru Pemain Ini Bakal Jadi Top Skor Liga Inggris