Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Sebelum Mudryk, Ini Pemain yang Pakai Nomor 10 di Chelsea

berita bola sebelum mudryk - Ekings

Berita Bola Sebelum Mudryk, Ini Pemain yang Pakai Nomor 10 di Chelsea. Berita bola sebelum Mudryk ada sejumlah nama pemain yang mengenakan jersey nomor 10. Mykhaylo Mudryk baru saja memutuskan berganti nomor punggung jelang dimulainya musim 2023-2024.

Saat ini Mudryk resmi mengenakan nomor 10. Sebagaimana diketahui pemain berdarah Ukraina itu mendarat di Stamford Bridge pada Januari 2023 lalu.

Pihak Chelsea menebusnya dengan biaya transfer sebesar 70 juta euro. Usai resmi berseragam Chelsea, berita bola sebelum Mudryk ganti jersey baru, ia mengenakan nomor 15.

Tercatat selama enam bulan membela The Blues, ia turun di 17 pertandingan dan berhasil mengukir dua assist. Bagi Mudryk nomor 10 jadi kali pertama sepanjang karirnya sebagai pesepak bola di level klub.

Akan tetapi Mudryk sudah mengenakan nomor punggung itu ketika membela timnas Ukraina. Sebelum Mudryk, pemain Chelsea telah mengenakan nomor itu lebih dulu. Siapa mereka? Simak penjelasan berikut.

Berita Bola Sebelum Mudryk, Pemain Chelsea Kenanakan Nomor 10

Christian Pulisic

Christian Pulisic adalah pemain yang mengenakan jersey nomor 10 berita bola sebelum Mudryk. Pulisic memutuskan hengkang dari Stamford Bridge dan merapat ke AC Milan musim panas 2023 ini.

Di musim perdananya membela Chelsea pada 2019-2020 Pulisic mengenakan nomor punggung 22. Lalu pada 2020-2021 ia ganti nomor menjadi 10.

Selama empat tahun berada di Stamford Bridge, Pulisic menyumbangkan 26 gol plus 21 assist dari total 145 pertandingan. Selain itu ia juga berjasa mengantarkan The Blues meraih trofi Liga Champions.

Willian

Willian mendarat di markas Chelsea pada Januari 2013. Ia kemudian mendapat jatah mengenakan nomor 22 selama lima setengah musim.

Usai menanti dalam waktu cukup lama akhirnya Willian mendapat kesempatan mengenakan nomor 10 pada 2019-2020 berita bola sebelum Mudryk. Willian hanya bertahan satu musim saja setelah mendapat nomor 10 lalu merapat ke Arsenal.

Membela The Blues selama tujuh musim, Willian berhasil mengukir 63 gol plus 62 assist dari 339 pertandingan. Selain itu ia juga memenangi dua trofi Premier League.

Eden Hazard

Eden Hazard bermain cukup apik bersama Chelsea berita bola sebelum Mudryk merapat. Pemain berdarah Belgia itu mendarat di Stamford Bridge pada musim 2012-2013 usai di tebus dari Lille.

Sebelum mengenakan nomor punggung 10 Eden Hazard lebih dulu mengenakan jersey nomor 17. Ia kemudian ganti nomor dan bertahan selama lima tahun.

Total Eden Hazard berkarir bersama The Blues adalah selama tujuh tahun. Ia pun berperan aktif pada 352 pertandingan dan menghasilkan 110 gol plus 92 assist untuk Chelsea. Adapun gelar mentereng yang berhasil ia dapatkan adalah dua trofi Liga Europa.

Juan Mata

Berita bola sebelum Mudryk Juan Mata lebih dulu mengenakan jersey nomor 10. Ia dibeli Chelsea dari Valencia pada 2011 dan langsung mendapat kehormatan menggunakan nomor 10.

Tercatat Juan Mata mengenakan jersey itu selama dua setengah musim sebelum akhirnya hijrah pada 2014. Selama berseragam The Blues, Juan Mata berhasil mengukir 135 pertandingan di seluruh level kompetisi.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengemas 32 gol plus 58 assist. Tidak hanya itu saja, sang gelandang juga berhasil merengkuh tiga gelar termasuk trofi Liga Champions pada 2011-2012.

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun merupakan pemain yang direkrut dari Liverpool. Pada musim 2010-2011 ia mengenakan nomor punggung 10.

Selama tampil bersama Chelsea ia membukukan satu gol dan dua assist dari 24 pertandingan. Prestasi Benayoun kurang mentereng tapi ia berjasa mengantarkan Chelsea meraih Liga Europa pada 2012-2013.

Promo bonus absen mingguan harus Anda klaim di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Nkunku Absen di Pekan Pertama Liga Inggris