Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Efek Gila Kehadiran Lionel Messi, Naikkan Popularitas Inter Miami

berita bola efek gila - Ekings

Berita Bola Efek Gila Kehadiran Lionel Messi, Naikkan Popularitas Inter Miami. Berita bola efek gila dari kehadiran sang pemain legenda Lionel Messi membuat popularitas Inter Miami melonjak hingga 1200 persen. Lionel Messi berhasil memberi dampak yang besar untuk Inter Miami dan sepak bola Amerika Serikat secara umum.

Seperti diketahui, mantan pemain Barcelona tersebut pindah ke Inter Miami mulai musim panas 2023 ini. Sebelumnya Messi juga sempat mendapat tawaran dari Al Hilal klub Saudi Arabia. Namun, ternyata Messi lebih memilih Inter Miami dan hijrah ke Amerika Serikat.

Lionel Messi bukan sekedar pemain bola saja, namun ternyata ia merencanakan proyek yang cukup menarik di Inter Miami. Seperti dikutip dalam berita bola efek gila, kegilaannya juga berdampak pada rencana masa depan yang Messi impikan.

Berita Bola Efek Gila Kehadiran Lionel Messi dan Proyek Menarik

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami, Amerika Serikat tidak hanya untuk bermain bola semata. Berita bola efek gila mengutip jika Messi juga bakal mendapat berbagai kemudahan jika nantinya ingin ambil bagian di Major League Soccer dan mendirikan klub sepak bola.

Dampak positif pun begitu terasa sejak kehadiran Lionel Messi di Inter Miami baik dari aspek prestasi olahraga maupun lainnya. Inter Miami sendiri sebenarnya bukan termasuk klub papan atas di Amerika Serikat dan baru berdiri empat tahun lalu.

Klub ini juga pernah diperkuat oleh pemain bintang seperti Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Namun, ternyata masih belum bisa membawa Inter Miami ke jajaran time lit Major League Soccer. Presentase kemenangan Inter Miami pun terbilang kecil dan hanya 41%.

Hingga akhirnya Lionel Messi pun datang dan mengubah keterpurukan tersebut. Dalam tiga laga yang dimainkan Messi sejak masuk skuad, Inter Miami selalu menang. Popularitas Inter Miami pun semakin naik tajam secara signifikan.

Jika dibandingkan dengan era sebelum kedatangan Lionel Messi, bisa dibilang Inter Miami seperti ketiban rezeki nomplok. Sebelum Messi datang, Inter Miami hanyalah sebuah tim sepak bola di Amerika Serikat yang dikenal sebagai klub milik David Becham.

Lionel Messi Ubah Reputasi Inter Miami

Tak tanggung-tanggung, seperti dalam riset berita bola efek gila kedatangan Lionel Messi, popularitas Inter Miami bahkan meningkat hingga 1.200 persen. Bahkan Ebay yang merupakan salah satu platform jual beli online pun mencatat peningkatan transaksi terkait Messi mencapai lebih dari 75%.

Itu artinya, dampak secara ekonomi pun begitu terasa sejak kehadiran Lionel Messi di Inter Miami. Klub asal Amerika Serikat tersebut tampaknya bakal meraup untung lebih dan bisa balik modal setelah harus menggelontorkan dana mahal demi bisa membawa Messi ke Florida.

Imbalan yang Inter Miami dapatkan serta dampak positif dari kehadiran Lionel Messi di klub tersebut cukup setimpal dengan pengorbanan dana yang harus mereka keluarkan. Bagaimanapun juga peran Lionel Messi dalam meningkatkan nilai jual Inter Miami cukup tinggi.

Lionel Messi mampu memberikan dampak instan atas popularitas Inter Miami di kalangan pecinta sepak bola dan dampak ekonomi dari meningkatnya penjualan merchandise. Fanatics yang merupakan mitra penjualan digital MLS pun mengakui hal tersebut.

Tercatat barang yang terjual setelah Messi datang jauh lebih banyak dibandingkan dengan total penjualan dari Januari hingga Juli 2023. Penjualan mereka mencapai 50% lebih banyak daripada tim lain yang berada di peringkat atas.

Dalam berita bola efek gila, Inter Miami berhasil menjadi klub dengan transaksi paling besar di Fanatics. Dengan melihat pola yang seperti ini, maka tingkat penjualan barang-barang merchandise yang berhubungan dengan Lionel Messi pun diprediksi bakal terus mengalami kenaikan.

Baca Juga : Berita Bola Gaji Cancelo di Barcelona Terungkap, Berapa?