Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Masih Mencari Pemain, Man City Belum Stop Belanja

berita bola masih mencari - Ekings

Berita Bola Masih Mencari Pemain, Man City Belum Stop Belanja. Berita bola masih mencari pemain baru, Manchester City hingga kini masih melanjutkan perburuannya. Klub bertajuk The Citizens tersebut baru saja mendaratkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Kendati demikian Gvardiol bukan pembelian terakhir di bursa transfer musim panas 2023 ini. Gvardiol di tebus dari RB Leipzig sebesar 90 juta euro.

Harga tersebut sontak langsung membuatnya menyandang status sebagai pemain termahal di dunia. Saat ini Gvardiol tengah melakoni serangkaian tes medis bersama Manchester City.

Jika tidak ada kendala sang pemain akan mendapat kontrak berdurasi lima musim. Berita bola masih mencari pemain baru setidaknya The Citizens merasa lega sebab perburuan bek tengah kidal kini rampung.

Sebelum mendaratkan Gvardiol, Manchester City lebih dulu menebus Mateo Kovacic dari Chelsea. Pemain tersebut membuat skuad garapan Pep Guardiola semakin lengkap.

Susunan pemain tim yang menggesek tiga gelar pada 2022-2023 tidak akan jauh berbeda di musim depan. Namun hengkangnya Riyad Mahrez ke Al Ahli serta ketidak jelasan masa depan sejumlah pemain Manchester City seperti Bernardo Silva, Joao Cancelo serta Kyle Walker membuat The Citizens harus sigap mencari pemain baru lagi.

Berita bola masih mencari pemain, kini Manchester City mengaitkan diri dengan pemain Crystal Palace Michael Oliseh serta Jeremy Doku asal Rennes. Sampai saat ini Pep Guardiola masih memantau perkembangan terbaru sang pemain.

Berita Bola Masih Mencari Pemain Baru, Pep Guardiola Angkat Bicara

Dalam sebuah kesempatan Pep Guardiola memberikan penjelasan soal pencarian pemain baru Manchester City. Ia mengatakan jika,

“Saya tidak tahu apakah Man City akan belanja lagi. Saya rasa kami akan membuat pergerakan pastinya, sesuatu lah. Tentunya kami belum selesai belanja,” ungkapnya kepada Irish Times.

Dibalik konfirmasi itu Guardiola memberi pujian untuk Gvardiol. Pemain itu memiliki nama yang hampir-hampir mirip dengan pelatih The Citizens.

“Terkait Gvardiol – nama belakangnya indah sekali – dia sedang melakukan tes medis. Semua sudah tahu dia ada di sini dan semoga saja dia bisa menuntaskan kepindahannya dalam beberapa jam atau besok,”

Josko Gvardiol menjadi rekrutan kedua Manchester City, tapi Guardiola tidak menutup kemungkinan berita bola masih mencari pemain baru di sisa waktu bursa transfer 2023 ini.

Gvardiol Hampir Jadi Tukang Ikan

Fakta menarik datang Josko Gvardiol seperti yang dibocorkan talkSPORT. Situasi yang dihadapi Gvardiol lima tahun lalu cukup mencengangkan dimana kala itu masa depannya sebagai pemain bola masih abu-abu di Dinamo Zagreb.

Bahkan Gvardiol nyaris putus asa dan sempat berpikir mengakhiri karirnya. Saat memiliki waktu luang usai berita bola masih mencari bermain sepak bola, Gvardiol membantu ayahnya menjual ikan di pasar kota Zagreb.

Ia selalu rutin bangun pukul 4 pagi. Gvardiol menceritakan kisah menariknya tersebut. “Usiaku 16 atau 17 dan masih duduk di bangku cadangan tim Yunior. Aku frustasi dan sempat berpikir untuk berhenti dari sepakbola,”

“Aku sebenarnya benci ikan. Bayangkan berumur 16 tahun dan setiap hari makanan yang ada di rumah cuma ikan. Akan sebenarnya ingin mencoba hal lain,”

Akan tetapi tidak lama setelah itu, karir Gvardiol langsung menanjak. Ia mendapat kesempatan tampil dan berhasil menunjukan performa terbaiknya.

“Entah apa yang kemudian terjadi, tapi setelah itu aku mulai bermain dan mereka melihat sesuatu di dalam diriku, kualitasku dan dalam satu tahun aku sudah masuk tim pelapis Zagreb,” tutupnya.

Baca Juga : Berita Bola Atasi Tantangan, Hojlund Diharapkan Bisa Jadi Solusi