Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Josko Gvardiol Resmi Merapat ke Man City

berita bola josko gvardiol - Ekings

Berita Bola Josko Gvardiol Resmi Merapat ke Man City. Berita bola Josko Gvardiol siap membela Manchester City setelah di tebus dengan mahar fantastis. Bek milik RB Leipzig tersebut tinggal menyelesaikan administrasi saja dan bakal menyandang sebagai pemain The Citizens secara sah.

Musim panas 2023 ini Pep Guardiola mendatangkan pemain baru untuk kedua kalinya. Usai mendaratkan Mateo Kovacic dari Chelsea, kini Manchester City mendapatkan tanda tangan pemain asal Kroasia.

Pemain RB Leipzig berita bola Josko Gvardiol telah menandatangani dokumen perekrutan dari Manchester City. Pakar transfer dunia Fabrizio Romano membenarkan transfer Gvardiol melaui akun media sosialnya.

Fabrizio Romano juga menuliskan kalimat ‘Here we go’. Biasanya caption seperti itu menandakan pendaratan akan terwujud dalam waktu dekat.

Pria berdarah asal Italia lalu membocorkan nominal yang di bayarkan Manchester City untuk penebusan berita bola Josko Gvardiol. The Citizens menggelontorkan dana mencapai 90 juga euro atau setara Rp1,49 triliun.

Bek asal Kroasia itu kini menyandang statussebagai bek termahal dunia. Nominal penebusan itu langsung menggeser Harry Maguire yang di tebus Manchester United dari Leicester City pada 2019 lalu.

Saat itu The Red Devils merogoh kocek mencapai 87 juta euro atau senilai dengan Rp1,44 triliun. Keputusan Pep Guardiola membidik Gvardiol adalah karena penampilan apiknya selama beberapa musim terakhir.

Berita Bola Josko Gvardiol, Selalu Jadi Pemain Andalan

Josko Gvardiol selalu jadi pemain andalan klub yang dibelanya. Pemain 21 tahun tersebut di andalkan timnas Kroasia di lini belakang.

Akhir tahun lalu, berita bola Josko Gvardiol menampilkan aksi impresif bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia menjadi pemain kunci saat tim bertajuk Vatreni lolos ke babak semifinal.

Gvardiol juga tidak pernah gagal menjadi bek tengah paling tangguh. Bahkan pemain lawan yang menghadapinya selalu sulit menembusnya. Adapun kiprah Gvardiol bersama RB Leipzig, sang pemain mencatatkan penampilan sebanyak 42 kali di seluruh level kompetisi musim 2022-2023.

Dari total itu Gvardiol sukses mengukir tiga gol. Berkat peran besar Gvardiol, RB Leipzig berhasil finis di urutan ketiga klasemen Bundesliga. Tidak hanya itu saja, Bundesliga juga lolos ke Liga Champions musim 2023-2024.

Kiprah mentereng Gvardiol di prediksikan akan terus berlanjut di Manchester City. Lini belakang klub bertajuk The Citizens itu di pastikan lebih kokoh dan tangguh musim 2023-2024 mendatang.

Akan tetapi ia harus bersaing ketat dengan beberapa anak buah Pep Guardiola seperti Aymeric Laporte, Nathan Ake, Ruben Dias, Manuel Akanji serta John Stones untuk menjadi bek andalan The Citizens.

Pochettino Lebih Yahud Ketimbang Guardiola

Di balik pendatangan Josko Gvardiol, belakangan ini muncul pendapat soal pelatih Pochettino yang dinilai satu tinggi di atas Pep Guardiola. Pendati itu di ungkapkan oleh Sergio Aguero.

Saat ini Pochettino tengah bersiap mengawali debutnya bersama The Blues. Mantan manajer Tottenham PSG itu siap memimpin skuad Chelsea untuk mengarungi musim baru.

Aguero berpendapat Pochettino lebih maju ketimbang pelatih Manchester City. Dalam sebuah kesempatan yang membahas soal berita bola Josko Gvardiol serta Pep Guardiola, Aguero mengungkapkan bahwa,

“Jelas Pochettino sangat mengenal Premier League. Saya ingat saat-saat kami harus bermain melawan timnya, itu sulit.”

“Saya pikir dia bisa melakukan hal-hal yang baik untuk tim karena dia sudah tahu banyak tentang bagaimana Premier League bekerja dan itu adalah keuntungan yang bagus karena terkadang pelatih yang baru pertama kali ke Liga Inggris tidak tahu dan itu biasanya membuat mereka lebih mahal,” ungkap sang striker kepada Stake.com.

Baca Juga : Berita Bola Prediksi Musim Depan, Ini Juara Liga Inggris