Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kandidat Kapten Anyar Pengganti Jordan Henderson

berita bola kandidat kapten - Ekings

Berita Bola Kandidat Kapten Anyar Pengganti Jordan Henderson. Berita bola kandidat kapten baru pengganti Jordan Henderson di Liverpool baru saja terkuak. Setidaknya ada tiga sosok yang siap di jagokan untuk mengenakan ban kapten klub bertajuk The Reds musim depan.

Sebagaimana diketahui Liverpool bersiap mencopot jabatan kapten Jordan Henderson. Pasalnya sang pemain dikabarkan siap hengkang pada musim panas 2023 ini.

Informasi yang beredar Jordan Henderson akan merapat ke Liga Arab bersama Ettifaq FC. The Reds dan Ettifaq telah mencapai kesepakatan transfer atas Henderson dengan mahar sebesar 12 juta pounds atau setara Rp232 miliar.

Berita bola kandidat kapten akan segera di pilih setelah Henderson mendarat di Ettifaq untuk reuni dengan mantan kapten sekaligus legenda Liverpool Steven Gerrard. Perlu diketahui jika Steven Gerrard kini menjadi pelatih Ettifaq FC.

Kabar hengkangnya Henderson semakin santer terdengar. Oleh sebab itulah ia tidak mengikuti tur pramusim. Situasi ini jelas membuat The Reds kehilangan sosok yang menjadi pemimpin di ruang ganti.

Para fans Liverpool sendiri sempat terkejut atas kabar itu mengingat Henderson telah menjadi kapten Liverpool sejak 2015 silam. Terlebih berita bola kandidat kapten setelah Henderson di copot sangat mendadak.

Jordan Henderson sendiri berjasa mengantarkan Liverpool meraih berbagai gelar mentereng. Termasuk juara Liga Inggris serta Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Berita Bola Kandidat Kapten Pengganti Henderson di Liverpool

Sportskeeda menginformasikan bahwa ada tiga kandidat yang bakan menjadi kapten Liverpool musim depan. Siapa saja mereka? Simak penjelasannya berikut.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk jadi kandidat terkuat sebagai pengganti Henderson setelah hengkang nanti. Selama berkarir di Anfield, Van Dijk mampu tampil konsisten sehingga ia layak di jadikan sebagai kapten baru.

Van Dijk merupakan pemain dengan jam terbang cukup tinggi di Liverpool dan juga sudah menjadi kapten di timnas Belanda. Bek 32 tahun itu juga di nilai sebagai salah satu pemain paling berjasa ketika Liverpool meraih gelar Liga Inggris pertama di era Premier League.

Selain itu berita bola kandidat kapten satu ini juga mendapat dukungan dari rekan satu timnya. Dominik Szoboszlai mengakui akan memberikan support penuh melalui akun media sosialnya.

Mohamed Salah

Mohamed Salah juga masuk sebagai kandidat kapten Liverpool berikutnya. Pemain asal Mesir tersebut kini menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa The Res.

Tidak hanya itu saja Mohamed Salah juga sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Mesir sejak September 2019 lalu. Posisi ini sudah pasti berpeluang membuatnya dengan mudah menjalankan tugas sebagai kapten baru di Liverpool jika terpilih nanti.

Ia merupakan berita bola kandidat kapten sekaligus pemain terbaik Liverpool sejak mendarat pada 2017 lalu. Pamor serta pengaruh Mo Salah cukup besar bagi Liverpool sehingga dirinya di pastikan mampu memberi atmosfer positif di ruang ganti.

Trent Alexander Arnold

Trent Alexander Arnold beroperasi sebagai bek sayap kanan Liverpool. Kiprahnya cukup mentereng bahkan ia kerap kali mendapat sanjungan dari manajer The Reds, Juergen Klopp.

Di bawah komando Klopp, pemain muda 24 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain professional. Memutuskan Trent Alexander Arnold sebagai kandidat kapten merupakan keputusan paling tepat.

Meskipun ia belum pernah menjadi kapten, Trent Alexander Arnold tetap di anggap sebagai pemain top kelas dunia. Tanggung jawab sebagai kapten sudah ia nantikan sejak lama, sebab Arnold ingin berkembang dan menjadi semakin baik.

Promo bonus member baru 200% slot yang di sediakan Ekingsindo wajib Anda klaim sekarang juga!

Baca Juga : Berita Bola Skuad Termuda Liga Inggris 2023-2024, Bukan Arsenal