Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Mainkan Nkunku Sebagai Striker Tengah, Pochettino Punya Alasan

berita bola mainkan nkunku - Ekings

Berita Bola Mainkan Nkunku Sebagai Striker Tengah, Pochettino Punya Alasan. Berita bola mainkan Nkunku sebagai penyerang tengah Mauricio Pochettino rupanya memiliki alasan tersendiri. Wrexham berhadapan Chelsea dalam pertandingan uji coba berlangsung di Kenan Memorial Stadium pada Kamis, 20 Juli 2023.

Wrexham menelan kekalahan telak atas Chelsea skor 0-5. Torehan ini sangat mengejutkan bagi Mauricio Pochettino serta penggemar Chelsea.

Adapun gol kemenangan Chelsea berhasil di lesakan oleh Ian Maatsen sebanyak dua kali, Conor Gallagher, Nkunku serta Ben Chilwell. Pelatih The Blues memainkan Nkunku di paruh kedua.

Berita bola mainkan Nkunku adalah untuk menggantikan Nicolas Jacksen yang berperan sebagai striker tengah. Ia berlaga selama 45 menit dan mencatatkan satu tendangan on target yang berbuah gol menurut data ESPN FC.

Sebenarnya posisi Nkunku di pos serang sebenarnya adalah bukan sebagai penyerang tengah. Akan tetapi sang pemain lebih sering memainkan peran sebagai gelandang serang atau second striker.

Berdasarkan catatan Whoscored, Nkunku sebenarnya tidak asing memerankan nomor sembilan. Ketika masih menjadi bagian RB Leipzig, ia juga pernah di plot sebagai penyerang tengah dan berhasil mengukir 12 gol plus tiga assist.

Soal posisi Nkunku sebagai penyerang tengah itu, manajer The Blues, Pochettino menjelaskan alasannya. Ternyata saat ini Chelsea memang tengah kekurangan stok pemain nomor 9.

Berita Bola Mainkan Nkunku, Pochettino Ungkap Alasannya

Dalam sebuah kesempatan Pochettino mengatakan bahwa, “Saya pikir yang mungkin hari ini dan pemain-pemain berbeda yang bisa kami mainkan dan saya pikir itu merupakan sebuah posisi yang kami putuskan hari ini,”

“Kami hanya mempunyai Jackson dan dia yang mungkin dimainkan sebagai seorang striker,” jelas Pochettino di 90min.

Selain mengungkap berita bola mainkan Nkunku, Pochettino juga menegaskan bahwa saat ini Chelsea tengah darurat gelandang. Untuk itulah musim panas ini The Blues akan terus berusaha mencari gelandang paling tepat.

Eksodus pemain melanda Chelsea musim ini, setidaknya sebelah pemain telah angkat koper dari Stamford Bridge. Empat diantaranya merupakan pemain gelandang seperti Mateo Kovacic, Ruben Losftus-Cheek, Tiemoue Bakayoko serta NGonto Kante.

Adapun pemain yang berhasil mendarat di Stamford Bridge dari bursa transfer ada empat. Yaitu Nicolas Jacksen, Christopher Nkunku, Diego Moreira serta Angelo yang menempati posisi sebagai sayap dan penyerang.

Pochettino Menilai Skuad Chelsea Tak Seimbang

Pochettino menegaskan ia membutuhkan tambahan gelandang musim depan. The Blues hanya memiliki Enzo Fernandez dan Conor Gallagher sebagai gelandang.

Kabar menyebutkan Pochettino tengah membidik Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion. Tawaran yang mereka layangkan ke Brighton sebesar 70 juta poundsterling ternyata tidak di terima.

Kiprah Caicedo bersama Brighton sepanjang musim lalu memang cukup mentereng. Pemain asal Ekuador tersebut hanya absen satu kali saja di Liga Inggris.

Pada Januari Caicedo santer di rumorkan bakal mengakhiri karirnya di Brighton. Bahkan Arsenal sudah bersiap di garda terdepan untuk merekrut pemain 21 tahun tersebut.

Brighton jelas ingin memagari sang pemain agar tidak hengkang dalam waktu dekat. Mereka masih membutuhkan jasa sang gelandang untuk mengarungi musim depan. Kontrak Caicedo bersama Brighton sendiri masih tersisa hingga Juni 2027 mendatang.

“Ya, saya pikir kami butuh seorang pemain di sana lini tengah, jelas. Saya pikir itu sangat jelas. Semua orang tahu bahwa mungkin kami membutuhkan tambahan beberapa pemain di posisi itu,” jelas Pochettino.

Klaim sekarang juga promo cashback 100% mix parlay dari situs Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Akan Kembali Belanja, Arsenal Belum Merasa Puas