Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tanpa Hasil, MU Bakal Gagal di Bursa Transfer 2023 Ini

berita bola tanpa hasil - Ekings

Berita Bola Tanpa Hasil, MU Bakal Gagal di Bursa Transfer 2023 Ini. Berita bola tanpa hasil di bursa transfer musim panas 2023 ini, Manchester United nampaknya akan mengalami kegagalan. Setidaknya ada tiga alasan yang memicu klub bertajuk The Red Devils tersebut gagal total di jendela transfer tahun ini.

Bukan rahasia lagi jika Setan Merah merupakan salah satu tim yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2023. Beberapa pemain sempat dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Namun mereka baru mendapatkan satu pemain saja yaitu Mason Mount yang ditebus dari Chelsea. Sebenarnya Erik ten Hag tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Inter Milan Andre Onana.

Namun berita bola tanpa hasil belum ada pengumuman resmi soal transfer Onana apakah berhasil atau tidak sehingga peluang gagal masih terbuka. Situasi tersebut terbilang cukup miris mengingat rival Manchester United telah mendapatkan banyak pemain anyar.

Salah satunya yaitu Arsenal. Mikel Arteta seakan habis-habisan di bursa transfer kali ini. The Gunners membidik tiga bintang sekaligus yaitu Kai Havertz, Jurrien Timber hingga Declan Rice.

Lalu Liverpool juga jauh dari berita bola tanpa hasil sebab mereka berhasil mendaratkan Dominik Szoboszlai serta Alexis Mac Allister. Lantas mengapa Manchester United belum sigap seperti tim lainnya di bursa transfer musim panas 2023?

Berita Bola Tanpa Hasil, Tiga Alasan Mengapa MU Gagal di Bursa Transfer

Manchester United kurang menarik

Penyebab pertama mengapa tim besutan Erik ten Hag gagal di bursa transfer musim panas ini adalah karena mereka dinilai kurang menarik. Selama satu dekade terakhir, The Red Devils selalu gagal bersaing dalam perebutan juara Liga Inggris.

Tidak hanya itu saja Manchester United juga kerap kali tidak mampu berbicara banyak saat diminat oleh para penggemar untuk bersaing di Liga Champions. Kendati sempat mencapai final dan menjuarai Liga Europa, kelas Manchester United tidak seharusnya berada di kompetisi kasta kedua Eropa.

Tak ayal berita bola tanpa hasil Manchester United tidak diminati oleh para pemain bintang. Justru mereka memutuskan untuk berlabuh ke klub rival Setan Merah.

Anggaran transfer kurang

Faktor penyebab Manchester United gagal membidik sejumlah pemain juga disebabkan karena anggaran transfer sangat terbatas. Musim panas ini Erik ten Hag hanya mendapat dana 120 juta poundsterling saja.

Jumlah itu memang tidak sebanding dengan klub top selevel dengan Setan Merah. Bahkan budget itu sudah separuh digunakan untuk menebus Mason Mount dari The Blues.

Adapun transfer Onana juga telah menghabiskan nyaris separuh dari sisa transfer yang ada. Oleh sebab itulah mereka berita bola tanpa hasil, untuk menambah pundi-pundi keuangan Manchester United harus melego pemainnya terlebih dahulu.

Jadon Sancho, Harry Maguire, Fred hingga Scott McTominay bisa mereka jual. Namun sejauh ini masih sepi peminat mengingat performa mereka tidak stabil.

Kepemilikan yang belum jelas

Hingga saat ini keputusan pegambilalihan Manchester United masih terus jadi sorotan. Orang kaya asal Qatar, Sheikh Jasim di sebut bakal menjadi bos baru Manchester United.

Namun hingga saat ini keluarga Glazer belum mengambil keputusan. Lebih mirisnya lagi mereka mengulur waktu untuk melego klub yang pernah dibela Cristiano Ronaldo tersebut.

Selain itu keluarga Glazer juga di anggap tidak berniat menjual Setan Merah. Kondisi ini membuat kebingungan sehingga rencana klub mengalami ketidakjelasan. Alasan inilah yang membuat mereka tanpa hasil di bursa transfer 2023 ini.

Baca Juga : Berita Bola Keyakinan Wenger Usai Declan Rice Mendarat di Arsenal