Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Harga Squad Chelsea dan Manchester United Merosot

berita bola harga squad - Ekings

Berita Bola Harga Squad Chelsea dan Manchester United Merosot. Berita bola harga squad tim Chelsea dan Manchester United yang semakin merosot menjadi perbincangan. Sebaliknya, Arsenal malah justru meroket setelah tampil memukau di pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023.

Menurut data Transfermarkt, kini Chelsea malah menempati peringkat terbawah tim Liga Inggris. Tidak hanya Chelsea, Manchester United pun mengalami hal serupa. Bisa dibilang harga pasar skuad kedua klub tersebut merosot secara drastis jika dibandingkan dengan angka yang mereka keluarkan saat membeli pemain.

Hal ini pun menjadi perbincangan publik mengingat kedua klub tersebut tidak kekurangan pemain bintang dan berkualitas. Mereka memiliki pemain-pemain andalan yang bisa dibanderol dengan harga tinggi seperti yang tercantum dalam berita bola harga skuad tim.

Berita Bola Harga Skuad Chelsea, Jadi Peringkat Terbawah

Chelsea sendiri sudah menghabiskan hingga 880 juta poundsterling atau setara dengan 17,1 triliun untuk melakukan pembelian pemeain. Namun, berita bola harga skuad Chelsea menyoroti jika nilai skuad tim klub tersebut kini turun menjadi 756 juta poundsterling atau setara 14,7 triliun.

Jika harga skuad Chelsea sudah turun hingga angka tersebut, itu artinya harga pasar skuad Chelsea mengalami penurunan hingga 124 poundsterling. Angka ini didapatkan setelah mengurangi harga skuad sekarang dengan nilai yang pihak klub keluarkan saat melakukan pembelian pemain.

Saat merekrut Enzo Fernandez, Wesley Fofana, dan Mykhailo Mudryk, Chelsea memang jor-joran dalam mengeluarkan dana demi mendapatkan ketiga pemain tersebut. Namun, ternyata hasilnya masih tidak sesuai ekspektasi karena nilai skuad tim malah turun.

Tak heran jika Toddy Boehly, pemilik Chelsea pun mulai melepas banyak pemain di bursa transfe rmusim panas ini menjelang musim baru 2023/2024. Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang harganya merosot drastic dibandingkan saat dibeli oleh Chelsea.

Chelsea Rugi

Romelu Lukaku merupakan pemain yang dibeli Chelsea dengan harga cukup tinggi. The Blues harus merogoh 97,5 juta poundsterling untuk merekrut striker asal Belgia tersebut pada tahun 2021. Namun, nilai pasar Lukaku dalam berita bola harga skuad menurun hingga 34 juta poundsterling.

Selain Chelsea, klub lain yang juga mengalami penurunan nilai skuad tim adalah Manchester United. Jika mengacu dengan nilai skuad saat ini, klub yang berada di bawah asuhan Erik Ten Hag tersebut harus kehilangan hingga 115 juta poundsterling.

Manchester United diketahui menghabiskan dana hingga 830 juta poundsterling untuk mendapatkan skuad tim yang ada di musim ini. Namun, harga skuad tim Man United saat ini berkurang hingga 115 juta poundsterling atau berada di angka 715 juta poundsterling.

Jadon Sancho dan Harry Maguire menjadi dua pemain Manchester United yang nilainya terjun bebas. Keduanya direkrut oleh The Red Transfer dengan nilai transfer masing-masing 73 dan 80 juta poundsterling.

Arsenal malah mengalami nasib sebaliknya. Harga pasar skuad tim The Gunners justru melesat lebih tinggi. Tampaknya ini merupakan efek dari performa Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023 yang begitu luar biasa meskipun gagal menjadi juara.

Mikel Arteta menghabiskan dana hingga 572 juta poundsterling saat melakukan pembelian pemain. Untung besar bagi Arsenal karena saat ini harga skuad mereka mencapai 915 juta poundsterling.

Penampilan para pemain Arsenal di musim 2022/2023 ini menjadi salah satu faktor harga pasar skuad tim The Gunners meroket. Bukayo Saka saja nilai pasarnya sudah mencapai 102 juta poundsterling. Belum lagi Martin Odegaard dan William Saliba yang nilai transfernya juga ikut melejit.

Selain Arsenal, berita bola harga skuad mencatat jika Manchester City yang meraih treble winners di musim ini juga mengalami kenaikan nilai skuad. Harga pasar The Citizens mencapai 1,02 miliar poundsterling dari yang sebelumnya hanya 852 juta poundsterling.

Baca Juga : Berita Bola Jangan Gegabah, Peringatan Untuk Arsenal yang Ingin Beli Mbappe