Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Jangan Gegabah, Peringatan Untuk Arsenal yang Ingin Beli Mbappe

berita bola jangan gegabah - Ekings

Berita Bola Jangan Gegabah, Peringatan Untuk Arsenal yang Ingin Beli Mbappe. Berita bola jangan gegabah mengungkap jika Arsenal berencana untuk membeli Kylian Mbappe. Klub yang bermarkas di London tersebut kabarnya tertarik untuk memboyong Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe bukan pemain biasa, sehingga The Gunners diperingkatkan untuk tidak gegabah jika ingin membeli bomber Prancis tersebut. Paris Saint-Germain memang menjual Mbappe pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, PSG tidak ingin pemain bintang sekelas Mbappe hengkang secara cuma-cuma saat kontraknya berakhir pada 2024 mendatang. Dalam berita bola jangan gegabah, PSG mematok harga cukup fantastis untuk Mbappe yakni seharga 200 juta Euro atau setara 3,3 triliun.

Berita Bola Jangan Gegabah, Kylian Mbappe Dijual dengan Harga Tinggi

Arsenal bukan satu-satunya klub yang mengincar Kylian Mbappe untuk didatangkan ke skuad timnya. Beberapa klub papan atas pun berminat untuk menebus Mbappe dari Paris Saint-Germain. Namun, Arsenal dan Real Madrid menjadi klub terdepan yang dikaitkan dengan pemain penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Dalam berita bola jangan gegabah, isu ketertarikan Arsenal ditanggapi kritis oleh Alan Smith, mantan pemainnya. Eks striker Arsenal musim 1987/1995 tersebut menilai jiga peluang Arsenal untuk membeli Mbappe dalam kondisi saat ini cukup mustahil.

Dalam pernyataannya, Smith menyoroti biaya besar yang harus dikeluarkan Arsenal jika ingin membeli Mbappe. Belum lagi gaji sang pemain yang otomatis akan tinggi dan disinyalir mencapai 72 juta Euro atau setara 1,1 triliun per tahun.

Sehingga Smith pun memprediksi peluang Mbappe untuk bergabung dengan Arsenal sangat tidak mungkin lantaran biaya besar yang dibutuhkan. Sebaliknya, Smith berpikir tempat yang bisa dituju Mbappe setelah hengkang dari PSG adalah Real Madrid.

Dari segi finansial, klub Real Madrid cukup stabil dan dijalankan dengan sangat baik. Sementara itu di tubuh Arsenal masih memiliki struktur upah yang harus dikontrol dengan ketat. Smith khawatir jika Arsenal bersikukuh mendatangkan Mbappe, maka itu akan malah menjadi boomerang.

Biaya Mahal Untuk Rekrut Mbappe

Memiliki Kylian Mbappe menjadi impian dan hal luar biasa yang patut dibanggakan bagi setiap klub. Hal ini mengingat Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dalam berita bola jangan gegabah, kekuatan skuad tim Arsenal pun bakal semakin solid jika mendatangkan Mbappe.

Dari sisi sang pemain, rumornya Kylian Mbappe juga tertarik untuk bergabung dengan Arsenal. Mbappe memang enggang memperpanjang kontraknya dan tidak ingin lanjut ke PSG meskipun hanya untuk satu musim lagi.

Paris Saint-Germain tentu tidak terima dan tidak ingin jika Mbappe hengkang dengan status bebas transfer. Saingan Arsenal untuk mendapatkan Mbappe juga tidak mudah, yakni Real Madrid yang sudah berusaha untuk merekrut sang pemain sejak tiga musim belakangan.

Kendati demikian bukan tidak mungkin tekad Arsenal untuk mendatangkan Mbappe menciut. Di musim 2022/2023, Arsenal hampir menjadi juara Liga Inggris setelah berbulan-bulan memuncaki klasemen. Sehingga mereka memiliki ambisi yang lebih tinggi sebagai tim penantang gelar Liga Inggris di musim depan.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal juga menyukai pemain muda yang mumpuni dan mau mengeluarkan potensi terbaiknya. Setidaknya ada lampu hijau jika Mbappe juga berkeinginan untuk bergabung bersama The Gunners.

Biaya mahal yang harus dikeluarkan untuk merekrut Mbappe menjadi satu-satunya faktor yang menghambat berita bola jangan gegabah. Apalagi Arsenal sudah mengeluarkan 3,9 triliun untuk mendatangkan Jurrien Timber, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Baca Juga : Berita Bola Uangkan Pemain Demi Bernardo Silva