Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Penantang Utama Man City, Arsenal Jadi Jagoan

berita bola penantang utama - Ekings

Berita Bola Penantang Utama Man City, Arsenal Jadi Jagoan. Berita bola penantang utama Manchester City musim 2023-2024 mendatang adalah Arsenal. Rival terdekat klub bertajuk The Citizens itu nyaris merengkuh gelar juara musim 2022-2023 lalu.

The Gunners menguasai klasemen Liga Inggris hampir setengah musim tapi pada akhirnya mereka harus bertekuk lutut di depan Manchester City. Kegagalan musim lalu sangat disayangkan para penggemar, oleh sebab itulah mereka berharap musim depan kekecewaan tersebut bisa terbayarkan.

Arsenal di prediksikan jadi penantang utama The Citizens. Hal ini baru saja di sampaikan mantan Pelath Tottenham Hotspur Harry Redknapp.

Salah satu cara yang di ambil Arsenal agar kembali menjadi berita bola penantang utama tim garapan Pep Guardiola musim depan adalah dengan berperan aktif di bursa transfer musim panas 2023.

Mereka baru saja mendaratkan Kai Havertz lalu tidak lama lagi bakal di susul Declan Rice dari West Ham United. Tidak hanya itu saja The Gunner kabarnya juga siap merekrut pemain Ajax Jurrien Timber.

Perekrutan Declan Rice sendiri diyakini mampu membuat Meriam London meningkatkan kualitasnya sekaligus menjadi berita bola penantang utama perburuan gelar musim depan.

Keberadaan pemain top tersebut berpeluang besar membuat kekuatan Arsenal bertambah. Pelatih The Gunners juga optimis langkah yang ia ambil sepanjang bursa transfer musim panas kali sudah tepat dan akan menghasilkan perubahan signifikan.

Berita Bola Penantang Utama, Redknapp Angkat Bicara

Dalam sebuah kesempatan Redknapp mengatakan kepada awak media bahwa, “Saya sedih melihatnya meninggalkan West Ham. Saya sempat berharap West Ham bisa menahannya beberapa tahun lagi setidaknya,” jelas Redknapp soal Declan Rice.

“Tapi saya rasa dia akan dengan jelas meningkatkan peluang Arsenal finis di atas Man City musim depan, yang mana tidak mudah. Man City akan jadi favorit nyata lagi,”

Lebih lanjut soal berita bola penantang utama, “Tapi Arsenal sudah membuat sejumlah perekrutan yang bagus, rasanya mereka akan sangat kuat. Saya melihatnya sebagai penantang utama Manchester City, pastinya,” Redknapp menutup.

Musim panas kali ini memang jadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk merombak tim utama. Juru taktik The Gunners harus menyeleksi mana pemain produktif yang pantas bertahan.

Kemudian ia perlu melego beberapa pemain yang tidak masuk daftar rencananya musim depan, sehingga Arsenal lebih mentes dan berkualitas.

Arsenal Harus Boros

Musim panas ini Arsenal memang harus berani menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan pemain incarannya. Setelah menebus Kai Havertz dari Chelsea sebesar 65 juta paun, mereka bakal merogoh kocek kembali untuk transfer Jurrien Timber.

Menurut pemberitaan The Gunners telah mempersiapkan 200 juta paun untuk mendatangkan pemain anyar. Keputusan ini memang diperlukan mengingat misi Arsenal adalah berita bola penantang utama juara bertahan musim depan.

Petit berpendapat jika Arsenal memang harus boros, “Ini selangkah lebih jauh, tapi mereka butuh mendatangkan lebih banyak pemain. Kalau anda ingin bersaing demi hadiah-hadiah terbaik di Inggris atau Eropa, harus membelanjakan uang. Sesimpel itu,” ungkapnya kepada Football365.

“Sudah seperti itu sejak lama di sepakbola, tapi makin jelas di era modern. Membelanjakan 200 juta paun untuk meningkatkan kualitas tim itu satu hal, tapi apakah itu cukup buat Arsenal bersaing dengan Manchester City sekarang? Saya rasa sih mereka masih ketinggalan,”

Pettit kembali menambahkan, “Saya rasa mereka bisa bersaing untuk podium ya, tapi apakah cukup bagus, cukup kuat untuk mengalahkan Manchester City saat ini?” tutupnya.

Baca Juga : Berita Bola Kejutan Terkini Man United, Bidik Gelandang Buangan Arsenal