Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Penyintas Terakhir Tim Juara Liga Inggris Manchester United

berita bola penyintas terakhir - Ekings

Berita Bola Penyintas Terakhir Tim Juara Liga Inggris Manchester United. Berita bola penyintas terakhir menyoroti David de Gea yang akhirnya telah pergi dari tim juara Liga Inggris Manchester United. David de Gea mengundurkan diri sebagai pemain legenda Manchester United. Dirinya merupakan penyintas terakhir dari tim juara Liga Inggris saat masa pelatih Sir Alex Ferguson.

Perpisahan penjaga gawang Spanyol dengan tim Manchester United dikonfirmasi secara langsung oleh David de Gea sendiri pada Sabtu (8/7/2023). Akhirnya usai sudah pengabdian selama 12 tahun David de Gea di Old Trafford.

Seperti diketahui dalam berita bola penyintas terakhir, pemain berusia 32 tahun ini memang sudah melewati batas kadaluwarsa kontrak dengan Man United kurang lebih seminggu. Jika David de Gea memutuskan untuk pindah, itu artinya tidak ada solusi untuk kerja sama baru dengan pihak klub.

David de Gea Memilih Hengkang

Melalui akun Twitter David de Gea seperti dikutip dalam berita bola penyintas terakhir, sang pemain mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk Man United. Bukan waktu yang sebentar bagi de Gea untuk menghabiskan 12 tahun bersama The Red Devils.

David de Gea juga menambahkan jika sudah banyak hal yang berhasil dicapai bersama Man United sejak Sir Alex Ferguson membawanya ke klub tersebut. De Gea juga mengaku bangga bisa mengenakan seragam Man United, memimpin tim, dan mewakili salah satu klub terbesar di dunia ini.

Keputusan David de Gea untuk hengkang sudah bulat karena ia ingin melakukan tantangan baru dan mencari lingkungan baru di luar Manchester United. Meskipun sudah bukan lagi pembela Man United, namun klub tersebut akan tetap selalu di hati de Gea.

Bagaimanapun juga perjalanan panjang David de Gea dengan Manchester United telah membentuk dirinya seperti yang sekarang. Dengan kepergian David de Gea, maka penyintas terakhir era kejayaan Sir Alex Ferguson pun sudah tidak ada lagi.

Berita Bola Penyintas Terakhir Era Sir Alex Ferguson

Perjalanan David de Gea ke Manchester United berawal saat Sir Alex Ferguson membawanya sejak 12 tahun lalu. Dalam berita bola penyintas terakhir, de Gea menjadi satu-satunya anggota tim juara Liga Inggris Man United musim 2012/2013 yang masih tersisa.

Itu artinya, de Gea juga menjadi pemain rekrutan terakhir Sir Alex Ferguson yang akhirnya meninggalkan Manchester United. De Gea sendiri direkrut oleh Sir Alex pada 2011 dari Atletico Madrid. Saat awal bergabung, de Gea langsung ikut berkontribusi membantu klub tersebut menjadi juara Liga Inggris musim 2012/2013.

Saat itu, Manchester United berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 3 – 0 pada 22 April 2013. Di antara semua personel Man United pada musim tersebut, David de Gea merupakan yang paling terakhir meninggalkan skuad.

Beberapa pemain lain yang seangkatan dengan David de Gea seperti Michael Carrick, Van Persie, Wayne Rooney, dan Ryan Giggs pun sudah menekuni karir sebagai pelatih. Sementara itu, Antonio Valencia dan Patrice Evra sudah gantung sepatu alias pensiun.

Shinji Kagawa, Jonny Evans, dan Rafael sudah lama pindah klub. Sedangkan Phil Jones juga sudah berpisah dengan Manchester United dua bulan lalu karena kontraknya sudah habis. Kepergian David de Gea dari Man United pun akhirnya menyisakan status legenda bagi dirinya.

David de Gea bersama Manchester United sudah melakoni 545 pertandingan dan menjadikan dirinya sebagai pemilik rekor penampilan terbanyak. De Gea juga berhasil mengukir 190 clean sheet dan masih menjadi rekor sepanjang masa di Man United.

Belum lagi gelar lainnya seperti Sarung Tangan Emas pada musim 2017/2018 dan 2022/2023. Tentu status De Gea sebagai kiper legendaris sangat pantas untuk disematkan padanya. Dalam berita bola penyintas terakhir, De Gea juga sudah mencicipi berbagai gelar seperti Piala FA, Community Shield, Piala Liga, hingga Liga Eropa.

Baca Juga : Berita Bola Melepas Firmino Kesalahan Fatal Liverpool