Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Melepas Firmino Kesalahan Fatal Liverpool

berita bola melepas firmino - Ekings

Berita Bola Melepas Firmino Kesalahan Fatal Liverpool. Berita bola melepas Firmino melalui bursa transfer musim panas 2023 menjadi kesalahan fatal bagi Liverpool. Hal itu baru saja diungkap oleh mantan pemainnya.

Jendela transfer musim ini klub bertajuk The Reds memang cukup aktif berperan aktif. Mereka berhasil mendatangkan setidaknya dua pemain sejauh ini.

Dua pemain itu adalah Alexis Mac Allister serta Dominik Szobozlai. Nama pertama berhasil di bidik Jurgen Klopp dari klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion.

The Res menebus gelandang berdarah Argentina itu dengan harga cukup miring. Liverpool berita bola melepas Firmino hanya menggelontorkan dana 35 juta pounds saja atau setara Rp 682 miliar untuk Allister.

Sedangkan pendatangan Szosbozlai dari raksasa Bundesliga, RB Leipzig, Liverpool membayar lebih mahal. Tim manajemen mengaktifkan klausul rilis pemain berposisi sebagai gelandang itu dengan biaya mencapai 70 juta euro atau Rp 1,17 triliun.

Meski telah mendaratkan dua pemain baru The Reds masih akan membeli pemain lagi di sisa bursa transfer musim panas 2023 ini. Tim yang dimiliki oleh Fenway Sports Group atau FSG itu juga menjual beberapa pemain andalannya termasuk berita bola melepas Firmino.

Nama yang jadi sorotan adalah Roberto Firmino. Sosok itu hengkang dari Anfield setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 lalu. Striker asal Brasil tersebut lalu memutuskan hengkang ke luar Eropa.

Berita Bola Melepas Firmino

Roberto Firmino menjajal Liga Arab dengan bergabung Al Ahli. Klub Arab Saudi itu kemudian meresmikan rekrutan terbarunya itu pada Rabu, 5 Juli 2023 dini hari WIB.

Kabarnya berita bola melepas Firmino mendapat kontrak selama tiga tahun bersama klub kenamaan Jeddah itu. Hengkangnya Roberto Firmino musim panas ini menimbulkan pro kontra di kalangan netizen termasuk mantan bek sayap Liverpool, Jose Enrique.

Ia berpendapat jika Liverpool melakukan kesalahan besar dengan melepas Firmino. Sang pemain disebut mampu tampil lebih baik ketimbang dua striker muda The Reds lainnya seperti Cody Gakpo dan Darwin Nunez.

Dalam sebuah kesempatan Jose Enrique mengatakan bahwa, “Saya benar-benar percaya ini adalah kesalahan besar dari Liverpool melepaskannya karena jika dia masih fit, dia lebih baik dari Gakpo dan Darwin,” ungkapnya kepada Sportskeeda.

Lebih lanjut, “Tapi yang terbaik, legenda besar untuk The Reds!”

Kendati menyayangkan kepergian Firmino, Luis Enrique berharap keputusan itu jadi yang terbaik. Ia berharap musim depan Liverpool harus mampu kembali ke jalur kemenangan.

Melepas Firmino, Kiprah Mentereng Sang Bintang

Sebelum hengkang ke Arab Saudi, Roberto Firmino tampil mengesankan bersama Liverpool. Bahkan ia kerap kali di andalkan oleh sang juru taktik saat berlaga di Anfield.

Para fans The Reds juga banyak mengidolakan sang pemain sebab penampilannya cukup mentereng. Memerankan posisi sebagai false nine, Roberto Firmino terlihat santai dan nyaris identic dengan karakternya.

Selama berseragam Liverpool Firmino ikut tampil di 362 pertandingan seluruh level kompetisi. Dari total itu pemain yang sempat membela Hoffenheim itu berhasil mengukir 111 gol plus 79 assist.

Tidak hanya itu saja berita bola melepas Firmino juga berjasa mengantarkan The Reds memenangi berbagai gelar mentereng. Seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia AntarKlub.

Musim depan Liverpool tidak lagi di bela pemain berbakat itu. Setidaknya ia meninggalkan kenangan manis yang pantas di kenang seluruh publik Anfield.

Baca Juga : Berita Bola Belum Cukup, Arsenal Masih Buru Pemain Lagi