Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Menyesal Lepas Kovacic, Chelsea Lalukan Transfer Blunder

berita bola menyesal lepas - Ekings

Berita Bola Menyesal Lepas Kovacic, Chelsea Lalukan Transfer Blunder. Berita bola menyesal lepas pemainnya Mateo Kovacic untuk Manchester City musim panas 2023 ini. Klub bertajuk The Blues tersebut dinilai telah melakukan transfer blunder baru-baru ini.

Musim panas 2023 ini Chelsea memiliki kegiatan cukup padat. Sejauh ini mereka masih menjadi satu tim terbanyak yang melepas pemainnya ke klub lain.

Informasi Transfermarkt mengjelaskan jika Chelsea telah menjual sembilan pemain musim panas 2023 ini. Kesembilan pemain itu adalah Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Ruben Loftus Cheek, NGolo Kante, Cesar Azpilicueta hingg Tiemoue Bakayoko.

Berita bola menyesal lepas banyak pemain sebab ada dua pemain yang tidak menghasilkan uang sebab menyandang status bebas transfer. Kedua pemain itu adalah NGolo Kante serta Cesar Azpilicueta.

Lalu Bakayoko sengaja tidak mendapat perpanjangan kotrak sebab ia dinilai tidak menyumbangkan banyak peran untuk klub. Lalu ada pula enam pemain lainnya yang telah dilego ke klub lain dengan harga lumayan miring sesuai kesepakatan.

Anehnya The Blues justru melepas pemainnya itu kepada klub rival sesama Liga Inggris. Keputusan tersebut terbilang nyleneh sebab berpeluang membuat kerugian bagi Chelsea sendiri.

Salah satu contohnya adalah Kovacic yang hirah ke Manchester City serta Mason Mount yang merapat ke Manchester United. Kovacic sendiri di lepas untuk The Citizens dengan harga penebusan yang terbilang murah.

Berita Bola Menyesal Lepas, Menguntungkan Klub Rival

Kedatangan para pemain Chelsea ke klub lawan tentu akan memberikan keuntungan tersendiri. Manchester City hanya butuh mengeluarkan dana 25 juta poundsterling atau setara Rp483 miliar saja.

Keberadaan Kovacic sendiri di prediksikan bakal mampu menambah amunisi tim garapan Pep Guardiola. Kebijakan transfer The Blues ternyata menyita perhatian publik bahkan memicu beragam komentar.

Berita bola menyesal lepas pemain, mantan bek timnas Inggris dan Chelsea Glen Johnson mengungkapkan pendapatnya. Info Sportskeeda membocorkan bahwa Johnson menilai transfer pemain Chelsea ke Manchester City bakal memberikan banyak keuntungan terutama untuk Kovacic.

Mantan gelandang Real Madrid itu bisa mendapat peluang bermain lebih banyak sehingga mampu berkembang pesat di baawah komando Pep Guardiola. Kovacic juga bisa mengembangkan kemampuanya sebagai pemain gelandang tengah.

“Antara Mateo Kovaic atau Mason Mount. Manchester City memiliki pemain-pemain berkualitas tinggi di semua posisi, jadi Kovacic bahkan tidak perlu menjadi gelandang serba bisa.”

“Ia hanya perlu menjadi batu karang bagi mereka di lini tengah dan kemudian memberikan umpan kepada pemain kelas dunia yang ada di sebelahnya,”

Lepas Pemain, Kebijakan Chelsea Merugikan

Transfer Chelsea dinilai Johnson merugikan bagi klub. Sebab The Blues dipastikan sakit hati jika melihat para pemainnya itu berkembang pesat bersama klub saingannya.

Terlebih pemain baru yang di datangkan The Blues di musim panas 2023 ini nantinya belum mampu memenuhi ekspektasi padahal tim telah mengeluarkan biaya fantastis.

Lebih lanjut terkait berita bola menyesal lepas pemain Johnson angkat bicara. “Pada akhirnya penjualan ini tergantung pada bos, yaitu Todd Boehly, tetapi dia akan memiliki orang-orang di sekitarnya yang juga merupakan pengambil keputusan,”

“Namun untuk setiap keputusan negative yang harus diambil, maka Todd yang akan menanggung akibatnya,”

“Akan sangat memalukan bagi Chelsea jika para pemain yang telah mereka jual berkembang di rival-rival mereka di Premier League dan akan lebih memalukan lagi jika para pemain yang mereka datangkan dengan harga mahal gagal untuk tampil baik,”

Baca Juga : Berita Bola Hanya Satu Klub yang Bakal Dilirik Mbappe