Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Arsenal Sepakat Datangkan Declan Rice

berita bola arsenal sepakat - Ekings

Berita Bola Arsenal Sepakat Datangkan Declan Rice. Berita bola Arsenal sepakat mendatangkan pemain West Ham United, Declan Rice. Raksasa Liga Inggris tersebut memang memburu Declan Rice sepanjang musim panas 2023 ini.

Declan Rice sendiri termasuk salah satu komoditas terpanas di bursa transfer kali ini. Kendati demikian usaha Arsenal untuk menggaet Declan Rice butuh usaha ekstra.

Pasalnya sejumlah klub juga berusaha untuk menggaetnya. Terlebih West Ham juga memasang tarif cukup tinggi sebagai biaya penebusan gelandang andalannya itu.

Sebenarnya The Gunners berada dalam posisi terbaik untuk mendapatkan tanda tangan Declan Rice. Berita bola Arsenal sepakat sebelum situasi berubah seiring tersebarnya kabar Manchester City juga ikut dalam perburuan Declan Rice.

Tapi tidak lama Manchester City menyatakan diri mundur dari persaingan. Lantas The Gunners kini menjadi tim terdepan untuk mendaratkan pemain yang membela timnas Inggris itu musim panas 2023 ini.

Informasi dari pakar transfer Fabrizio Romano menyebutkan, usaha berita bola Arsenal sepakat menggaet Declan Rice telah membuahkan hasil. The Gunners dan West Ham telah mencapai kesepakatan atas transfer Declan Rice.

Adapun biaya transfer sebesar 100 juta poundsterling telah dipersiapkan oleh The Gunners. Selain biaya itu Arsenal juga bersedia merogoh kocek 5 juta pound sebagai tambahan biaya.

Nominal itu menjadi rekor pembelian termahal sepanjang sejarah The Gunners. Tidak hanya itu saja Declan Rice juga masuk sebagai pemain Inggris dengan harga tertinggi.

Berita Bola Arsenal Sepakat, Mikel Arteta Paling Berjasa

Keberhasilan Arsenal menggaet Declan Rice tidak terlepas dari dua sosok penting. Mereka adalah Mikel Arteta serta Direktur Olahraga Edu.

Musim depan Arsenal memang ingin tampil beda, mereka tidak ingin kegagalan musim lalu kembali terulang. Mereka menghuni puncak klasemen dalam waktu lama namun pada akhirnya harus menyerah di kalahkan Manchester City dan menjadi penghuni peringkat dua.

Oleh sebab itulah berita bola Arsenal sepakat belanja jor-joran musim panas ini. Sebelum mendaratkan Declan Rice, The Gunners lebih dulu merekrut Kai Havertz dari Chelsea.

Pemain itu ditebus sebesar 65 juta poundsterling. Setelah transfer Declan Rice dari West Ham United selesai, selanjutnya The Gunners akan mendatangkan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Kabarnya pemain itu di banderol sebesar 45 juta euro. Tentu bukan masalah bagi Arsenal nominal tersebut mengingat mereka kini masuk jajaran tim terkaya Liga Inggris.

Arsenal Sepakat Datangkan Pemain dari Tim Terdegradasi

Sejauh ini The Gunners telah menggelontorkan dana mencapai 200 juta pound untuk membeli pemain anyar. Akan tetapi mereka masih akan melanjutkan perburuan di bursa transfer musim panas ini.

Berikutnya Arsenal akan mengejar tanda tangan Romeo Lavia. Mantan gelandang Manchester City tersebut baru saja bergabung dengan Southampton.

Ia memang gagal mencegah Southampton terdegradasi namun penampilan tidak terlalu buruk. Tapi Arsenal harus mengeluarkan biaya tidak murah untuk mendapatkan Romeo Lavia.

Kabarnya Southampton akan memasang harga sebesar 50 juta pound. Adapun berita bola Arsenal sepakat bisa menggunakan dana hasil penjualan Granit Xhaka sebesar 21,5 juta pound.

The Gunners juga siap menjual pemain lain seperti Rob Holding, Kieran Tierney hingga Folarin Balogun. Langkah tersebut mereka ambil dalam rangka menambah dana untuk membeli pemain anyar.

Misi mendatangkan pemain baru mendapat dukungan penuh dari penggemar Arsenal. Mereka berharap langkah tersebut bisa membuat skuad The Gunners tampil lebih apik.

Baca Juga : Berita Bola Jebolan Terbaik Akademi Chelsea Hengkang Sudah