Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Transfer Mount Lebih Joss Daripada Havertz

berita bola transfer mount - Ekings

Berita Bola Transfer Mount Lebih Joss Daripada Havertz. Berita bola transfer Mount ke Manchester United dinilai lebih baik jika dibanding Kai Havertz ke Arsenal. Hal itu baru saja diungkap mantan bintang Liga Inggris, Rio Ferdinand.

Sebagaimana diketahui Mason Mount mendarat di Old Trafford dari Chelsea. Pihak manajemen Setan Merah menebusnya sebesar 60 juta pound atau setara Rp 1,14 triliun.

Gelandang yang membela timnas Inggris tersebut telah selesai melakoni tes kesehatan. Ia mendapat kontrak panjang hingga lima tahun dan tinggal menunggu Manchester United memperkenalkannya secara resmi di depan publik.

Kendati demikian masih ada sejumlah pihak yang mencibir transfer Mason Mount ke MU. Mereka menilai Setan Merah membeli Mason Mount dengan harga terlalu tinggi mengingat kontrak berita bola transfer Mount hanya tersisa dua musim saja di Chelsea.

Terlebih sepanjang musim 2022-2023 ia hanya tampil di 35 pertandingan saja dan mengukir tiga gol plus enam assist. Tidak hanya itu saja sepanjang musim lalu, Mason Mount diterpa cedera sehingga terpaksa menepi beberapa saat.

Adapun Kai Havertz kini telah resmi berseragam Arsenal. The Gunners baru saja menyelesaikan kepindahan sang pemain dengan menebusnya sebesar 65 juta pound atau setara Rp 1,23 triliun.

Striker berdarah Jerman itu dibandingkan dengan berita bola transfer Mount. Ia angkat koper dari London Barat setelah menutup musim 2022-2023 dengan menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di klubnya. Ya, Kai Havertz mengukir sembilan gol dari 47 pertandingan musim lalu.

Berita Bola Transfer Mount, Rio Ferdinand Angkat Bicara

Dalam sebuah kesempatan Rio Ferdinan mengungkapkan pendapatnya. Ia menilai Mason Mount merupakan pemain lebih berpengaruh ketimbang Kai Havertz. Penilaian itu disimpulkan setelah melihat performanya selama dua musim sebelum 2022-2023.

“Saya pikir Mason Mount itu rekrutan yang sangat bagus. Dia akan menjadi seorang pemain bagus, pemain top, saya menyukai cara dia bermain sepakbola,” ungkap bek papan atas Manchester United tersebut lewat saluran YouTube FIVE.

Lebih lanjut ia menegaskan soal berita bola transfer Mount, “Dia memang dibekap berbagai cedera pada musim lalu sehingga dia sedikit tertinggal dalam kaitannya dengan statistik, tapi di dua musim dia tampil bagus sekali di Chelsea saat mereka memenangi Liga Champions.”

“Mencetak gol, assist, menciptakan peluang, menusuk ke dalam kotak penalti, selalu mengancam gawang, memengaruhi permainan, pemain yang menentukan harus bermain,” pungkasnya.

Transfer Mount Dibanding Havertz

Lantas Rio Ferdinand mendapat pertanyaan terkait transfer Kai Havertz ke Arsenal apakah lebih baik dari Mason Mount atau tidak. Ia pun menjawab dengan santai, “Kai Havertz tidak mencapai statistik yang sedang kita bicarakan,”

“Kai Havertz dibeli berdasarkan pada musim lalu, statistik dia itu bukan yang terbaik, tidak hebat lah. Jika anda melihat statistik Mason Mount dari musim ketika Chelsea memenangi Liga Champions, dan musim setelahnya nilai dia berapa?

“Jika anda memasukkan konteks itu, anda tidak bisa bilang Mount akan di bawah Havertz. Mustahil,” pungkas Rio Ferdinand tentang berita bola transfer Mount dan Havertz.

Merapatnya Kai Havertz ke Arsenal rupanya membuat dirinya kembali mencatatkan rekor unik. Havertz menjadi pemain asal Jerman termahal dua kali dalam periode tiga tahun.

Musim panas 2020 lalu, Havertz di datangkan Chelsea dari Bayer Levekusen dengan harga penebusan sebesar 80 juta euro. Nominal itu mengalahkan biaya transfer Timo Werner yang juga dibeli Chelsea dari RB Leipzig sebesar 53 juta euro kala itu.

Baca Juga : Berita Bola Pemain Hijrah ke Barcelona dari Man City, Siapa Saja?