Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Tebus Mahal Mason Mount, MU Ingin Coba-Coba

berita bola tebus mahal - Ekings

Berita Bola Tebus Mahal Mason Mount, MU Ingin Coba-Coba. Berita bola tebus mahal Mason Mount sudah di coba Manchester United sejak awal bursa transfer musim panas 2023 ini. Akan tetapi usaha mereka belum membuahkan hasil meskipun telah memberikan penawaran berulang kali.

Tapi niat The Red Devils mengamankan pemain milik Chelsea itu tetap membara. Bahkan mereka bersedia untuk menebusnya meskipun harganya cukup tinggi.

Sejumlah pihak kontra terhadap keputusan tersebut, sebab beberapa waktu lalu Manchester United melakukan hal yang sama. Lantas pemain dengan harga mahal itu tidak mampu menampilkan performa apik.

Manchester United dan Chelsea kabarnya telah mencapai kesepakatan bersama terkait transfer Mason Mount. The Red Devils setuju untuk berita bola tebus mahal sebesar 60 juta paun atau setara Rp 1,1 triliun.

Rinciannya adalah 55 juta paun harga beli dan sisa 5 juta paun merupakan bonus dan lain-lain. Tidak lama lagi, Mason Mount bakal melakoni serangkaian tes medis.

Jika tidak ada kendala maka Mason Mount bakal resmi berseragam Manchester United pekan depan. Transfer mantan pemain Chelsea ini bakal melanjutkan tren Manchester United membeli pemain berharga fantastis setiap musimnya.

Berita bola tebus mahal Mason Mount dinilai terlalu tinggi mengingat sisa kontrak sang pemain hanya tinggal satu musim saja bersama Chelsea. Hal ini berarti ia bisa hengkang secara gratis musim depan.

Berita Bola Tebus Mahal, Sudah Jadi Kebiasaan MU

Informasi dari Daily Mail, Manchester United memang memiliki kebiasaan membeli pemain dengan harga tinggi namun pemain tersebut langsung kesulitan. Buktinya bisa dilihat pada beberapa rekrutan sebelumnya seperti Paul Pogba.

Pogba merupakan berita bola tebus mahal oleh Setan Merah hingga ia menjadi sorotan utama. Akan tetapi gelandang asal Prancis yang dibeli sebesar 89 juta paun pada musim 2016-2017 gagal menampilkan performa mumpuni.

Lebih mirisnya lagi Paul Pogba dilabeli sebagai pembelian gagal Manchester United meski telah memecahkan rekor transfer. Kendati ia berjasa mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim perdananya, Paul Pogba mengalami pasang surut di tahun selanjutnya.

Ia kerap dibekap cedera sehingga performanya tidak konsisten. Situasi ini membuat sejumlah pihak memberikan kritik pedas hingga akhirnya Pogba memutuskan hengkang dari Old Trafford. Musim lalu Pogba angkat koper dan pulang ke Juventus secara gratis.

Tebus Mahal Pemain, MU Tidak Berkaca

Pembelian Manchester United yang dianggap gagal adalah Harry Maguire. Bek itu dibeli pihak internal dari Leicester City dengan harga sebesar 80 juta paun pada 2019.

Penampilan Maguire sendiri sering kali mendapat kritik tajam, pasalnya ia kurang tokcer menjaga lini belakang Manchester United. Pemain 30 tahun itu juga diklaim terlalu sering membuat blunder fatal hingga pada akhirnya ia tergeser dari pos bek tengah musim 2022-2023 lalu.

Ditambah lagi kedatangan manajer anyar Erik ten Hag yang seakan memaksa Maguire mundur. Ia kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Nama berita bola tebus mahal lainnya adalah Antony.

Winger asal Brasil itu dibeli dari Ajax sebesar 85 juta paun berikut bonusnya. Di musim perdananya, Antony berkiprah di 44 pertandingan dan menghasilkan lima gol.

Ia juga berhasil mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Europa. Torehan itu rupanya belum bisa membuatnya disebut sebagai pemain moncer. Ia dinilai masih jauh dari harapan setelah Manchester United menebusnya dengan harga selangit.

Baca Juga : Berita Bola Peraih Cuan Terbanyak, Chelsea Sukses Cuci Gudang