Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Masih Oke Buat MU, De Gea Bisa Dipertahankan

berita bola masih oke - Ekings

Berita Bola Masih Oke Buat MU, De Gea Bisa Dipertahankan. Berita bola masih oke David de Gea masih bisa dipertahankan di Manchester United. Hal itu baru saja di sampaikan oleh mantan bek klub bertajuk Setan Merah Mikael Silvestre.

Kendati demikian Mikael Silvester menilai De Gea bukan solusi jangka panjang untuk Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut memang selalu jadi andalan Setan Merah selama 12 tahun terakhir.

Tapi penampilan David de Gea sempat membuat cemas walaupun ia berhasil merebut penghargaan Golden Gloves di Liga Inggris 2022-2023. De Gea melakukan blunder fatal hingga membuat Manchester United gagal meraih kemenangan.

Akibatnya kelanjutan karir De Gea di Old Trafford kini tengah dipertanyakan seiring sisa kontraknya yang habis akhir Juni ini. Pihak manajemen Manchester United berita bola masih oke dengan De Gea, mereka mengajukan tawaran perpanjangan kontrak.

Sayangnya proses negosiasi kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan bersama. Kabarnya kiper 32 tahun itu merasa keberatan jika gajinya di pangkas signifikan.

Info terbaru dari Sky Sport menginfokan bahwa situasi tersebut memicu David de Gea meninggalkan Old Trafford. Oleh sebab itulah Silvestre menyarankan agar Manchester United berusaha mempertahankan De Gea sambil merekrut penjaga gawang papan atas lainnya.

Saran Silvestre mendapat dukungan dari para fans Setan Merah. Mereka ingin De Gea bertahan sementara waktu namun Manchester United juga perlu mencari penggantinya dengan kiper yang lebih professional.

Berita Bola Masih Oke, Silvestre Angkat Bicara

Dalam sebuah kesempatan Silvestre mengatakan kepada awak media bahwa, “Dia masih punya banyak untuk ditawarkan dalam jangka pendek,” ungkapnya kepada FourFourTwo.

“Dia sudah membuat banyak penyelamatan bagus di musim lalu, tapi memang ada beberapa momen krusial di mana pertandingan berakhir kekalahan,”

Lebih lanjut soal pendapat De Gea berita bola masih oke di Old Trafford, “Sekalinya lawan unggul dari United, mereka bertahan dan membuat situasinya lebih sulit untuk mendapatkan sesuatu.”

“Sebuah kesalahan sederhana di gawang memang bisa menjadi perbedaan di antara menang dan kalah. Untuk waktu yang cukup lama, sejauh ini sulut untuk tim bangkit dan David memang salah untuk ini.”

“Ada beberapa pertandingan di mana dia benar-benar membuat kekacauan. Namun, saya kira dia masih punya kepemimpinan yang bagus, dan sudah pasti kualitas penjaga gawang untuk dibawa masuk ke skuad.”

“Saya pikir David mesti dipertahankan selama mungkin untuk bersaing dengan siapa pun kiper yang datang,” tutup Silvestre.

MU Buru Jordan Pickford

Meski ingin mempertahankan De Gea, Manchester United tetap berusaha mendatangkan kiper baru. Satu nama yang jadi buruan mereka ialah kiper asal Everton, Jordan Pickford.

The Red Devils mencanangkan perombakan di bursa transfer musim panas ini. Musim depan mereka siap tampil dengan wajah baru, untuk itu Manchester United siap untuk mendatangkan pemain baru dan bersih-bersih pemain.

Informasi yang dirilis oleh media Inggris, Manchester United kabarnya telah menyiapkan dana untuk menebus kiper nomor wahid timnas Inggris tersebut sebesar 45 juta pounds atau setara Rp863 miliar.

Jordan Pickford telah membela Everton sejak 2017 lalu. Ia ditebus pihak manajemen dari Sunderland dan sejauh ini telah tampil di 237 pertandingan di seluruh level kompetisi bersama The Toffess.

Berita bola masih oke Jordan Pickford belum sempat memenangi trofi apapun selama berseragam Everton. Selama dua musim terakhir, Pickford hanya mampu mengantarkan Everton bertahan di Liga Inggris usai terbebas dari zona degradasi di pekan terakhir.

Baca Juga : Berita Bola Tangan Besi Ten Hag, Tak Mudah Ditembus