Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Chelsea Resmi Daratkan Christopher Nkunku

berita bola chelsea resmi - Ekings

Berita Bola Chelsea Resmi Daratkan Christopher Nkunku. Berita bola Chelsea resmi membuat pengumuman bahwa mereka telah mendaratkan pemain baru hasil pembelian dari bursa transfer musim panas 2023 ini. Pemain itu adalah Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Pernyataan Chelsea di tulis melalui situs resmi klub, “Dengan gembira Chelsea mengumumkan Christopher Nkunku akan bergabung dengan klub dari RB Leipzig menjelang musim 2023-2024,”

Kabarnya pemain 25 tahun itu telah menyetujui tawaran kontrak berdurasi panjang selama enam musim di Stamford Bridge. Kontrak tersebut berlaku mulai dari 1 Juli 2023.

Lalu Nkunku juga membuat pernyataan di situs yang sama soal berita bola Chelsea resmi merekrutnya. ”Aku sangat gembira akan gabung dengan Chelsea,”

“Klub sudah membuat usaha besar untuk mendatangkanku dan aku menantikan untuk bertemu pelatih dan para rekan setimku yang baru, dan memperlihatkan kemampuanku di depan para supporter Chelsea,” ungkap Nkunku.

Informasi dari BBC pendatangan Nkunku musim panas ini Chelsea harus merogoh kocek mencapai 52 juta paun atau setara Rp 997 miliar. Sebagaimana diketahui berita bola Chelsea resmi Nkunku telah mengoleksi 10 caps di timnas Prancis.

Ia mengawali karirnya bersama Paris Saint Germain pada 2019 sebelum membela RB Leipzig. Namanya semakin tersohor setelah ia mengukir 35 gol dari 52 penampilan pada musim 2021-2022 bersama raksasa Jerman.

Berita Bola Chelsea Resmi, Kiprah Christopher Nkunku

Musim 2021-2022 Christopher Nkunku berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga dan Pemain Terbaik di Jerman versi PFA. Adapun musim 2022-2023 ini Nkunku sukses mengukir 23 gol dari 36 pertandingan di seluruh level kompetisi bersama RB Leipzig.

Nkunku juga berhasil mengantarkan klub finis di posisi ketiga Bundesliga serta mempertahankan status juara DFB-Pokal. Lantas setelah berseragam Chelsea apakah posisi yang bakal ia mainkan?

Nkunku sendiri sempat mengaku posisi terbaiknya bukan sebagai penyerang. Jika melihat berita bola Chelsea resmi dan data dari Transfermarkt, Nkunku bukan hanya piawai membuat gol namun ia kerap kali mencetak assist.

Oleh sebab itulah keberadaannya di Chelsea nanti diharapkan ia mampu menambah amunisi tim di musim depan. Ketajaman Nkunkun sepanjang musim 2022-2023 berhasil membuatnya di nobatkan sebagai penyandang status top skor Bundesliga.

Nkunku sendiri mengaku senang bisa bergabung Chelsea, ia pun akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik untuk tim barunya.

“Setelah bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, sekarang saya ingin bermain di Liga Primer, salah satu liga terkuat di dunia. Saya sangat antusias untuk menjalani tantangan ini dan bangga bisa mengenakan seragam Chelsea,” ungkap Nkunku..

Statistik Nkunku Mentereng

Data yang dirilis TransferMarkt mengungkap bahwa posisi main Christopher Nkunku dengan kode “SS” atau Second Striker. Nkunku sendiri merasa ia lebih maksimal memerankan posisi tepat di belakang penyerang.

“Menurutku itu adalah posisi yang cocok sekali denganku,” ungkapnya saat menghadiri suatu acara untuk launching game sepakbola FM23.

“Dekat dengan gol di belakang seorang striker. Ini menggambarkan diriku dengan tepat, jadi aku senantiasa suka memainkan peran tersebut,” tambahnya kembali.

Musim lalu Nkunku tampil di belakang Timor Werner atau Andre Silva yang juga sempat membela Chelsea. Sebagai gambaran musim 2022-2023 Andre Silva hanya mampu mengukir sembilan gol saja sementara Timo Werner langsung mengantongi 16 gol.

Mendarat di berita bola Chelsea resmi peran Nkunku membuat publik penasaran. Apakah Mauricio Pochettino bakal memainkannya sebagai striker atau second striker? Menarik dinantikan.

Baca Juga : Berita Bola Izinkan Negosiasi Arsenal dengan Klub Arab Saudi